Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Lifestyle

11 Bahan Alami yang Bikin Kulit Wajah Glowing dalam Waktu Singkat

Avatar photo
22
×

11 Bahan Alami yang Bikin Kulit Wajah Glowing dalam Waktu Singkat

Share this article
Bahan Alami Bikin Kulit Wajah Glowing

Temukan berbagai bahan alami yang dapat membuat kulit wajahmu glowing dalam waktu singkat, Serta dapatkan kulit sehat dan bercahaya tanpa efek samping.

Dalam dunia kecantikan, memiliki kulit wajah yang glowing adalah dambaan setiap orang. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk perawatan mahal, karena kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitarmu.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Berikut ini akan kami ulas sebelas bahan alami yang terbukti efektif membuat kulit wajahmu semakin glowing.

Bahan Alami untuk Kulit yang Glowing

Bahan Alami untuk Kulit yang Glowing
Foto: Pexels/Anna Shvets

Dalam dunia kecantikan, penggunaan bahan alami untuk menciptakan kulit yang glowing bukanlah hal baru.

Berbagai bahan alami telah lama digunakan karena khasiatnya yang luar biasa dalam merawat kulit. Berikut adalah beberapa bahan alami yang terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa berada di urutan teratas sebagai bahan alami untuk mendapatkan kulit yang glowing. Kaya akan antioksidan dan senyawa fenolik, minyak kelapa efektif mengunci kelembapan kulit, memberikan hidrasi mendalam, dan membuat kulit tampak kenyal serta bercahaya.

Cara penggunaannya pun sangat sederhana; oleskan minyak kelapa pada wajah dengan pijatan lembut sebelum tidur dan biarkan semalaman. Bilas dengan air hangat keesokan harinya dan rasakan kulit wajah yang lebih lembut dan bercahaya.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang kepopulerannya tidak perlu diragukan lagi dalam dunia kecantikan.

Sering kali digunakan sebagai komponen utama dalam produk perawatan kulit, gel lidah buaya sangat efektif untuk membuat kulit wajah menjadi sehat, lembut, dan glowing.

Aplikasikan gel lidah buaya pada wajah sebelum melakukan aktivitas di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga:  13 Langkah Mudah untuk Makeup Natural bagi Pemula Tanpa Ribet

3. Pepaya

Pepaya, dengan kandungan enzim papain dan vitamin C yang tinggi, dikenal sebagai salah satu bahan alami yang dapat membuat kulit cerah dan bersinar.

Untuk memanfaatkan pepaya sebagai perawatan kulit, kamu bisa menghaluskannya dan mencampurkannya dengan bahan alami lain seperti kunyit atau baking soda untuk dijadikan masker sekaligus eksfoliator yang efektif.

4. Mentimun

Mentimun tidak hanya baik untuk menenangkan mata yang lelah, tetapi juga sangat efektif sebagai bahan alami untuk merawat kulit agar tetap lembap dan glowing.

Kamu bisa mengaplikasikan irisan mentimun langsung pada wajah atau mengkombinasikannya dengan bahan lain seperti air jeruk untuk membuat masker wajah yang menyegarkan.

5. Madu

Madu adalah bahan yang memiliki tekstur lembut dan kenyal, memberikan sensasi yang nyaman saat diaplikasikan pada kulit.

Kandungan antimikrobanya membuat madu menjadi pilihan yang sempurna untuk merawat kulit menjadi lebih glowing. Cukup aplikasikan madu pada wajah, pijat ringan, lalu biarkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

6. Susu

Susu
Foto: Pexels/Alexas Fotos

Susu telah lama dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang ampuh untuk kulit glowing. Kaya akan protein, lemak jenuh, vitamin C, dan kalsium, susu tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk kesehatan kulit, membantu membuat kulit tampak indah dan bercahaya.

Gunakan susu sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulitmu dengan menggunakannya sebagai pembersih atau masker wajah.

7. Jeruk

Buah jeruk, dengan kandungan vitamin C dan asam sitratnya yang tinggi, terbukti dapat mencerahkan dan merawat kulit agar tampak berkilau.

Gosokan irisan jeruk secara langsung pada kulit atau gunakan air perasannya sebagai toner adalah cara yang efektif untuk memanfaatkan khasiat jeruk.

8. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol. Antioksidan ini sangat efektif dalam melawan radikal bebas yang bisa merusak sel kulit, menyebabkan penuaan dini.

Baca Juga:  13 Langkah Mudah untuk Makeup Natural bagi Pemula Tanpa Ribet

Kamu bisa menggunakan teh hijau sebagai toner atau masker wajah dengan menambahkannya ke dalam campuran masker buatanmu.

Cara lain, kamu bisa mengaplikasikan kantong teh hijau yang sudah digunakan dan dingin langsung ke wajah sebagai kompres untuk mengurangi inflamasi dan menyegarkan kulit.

9. Oatmeal

Oatmeal bukan hanya makanan sehat untuk sarapan, tetapi juga bahan yang luar biasa untuk perawatan kulit. Oatmeal bisa berfungsi sebagai eksfoliator alami yang lembut, menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah.

Buatlah masker oatmeal dengan mencampurkannya dengan sedikit madu dan air, lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan beberapa menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

10. Alpukat

Alpukat adalah sumber lemak sehat yang sangat baik, vitamin E, dan asam amino yang memberikan nutrisi dan kelembapan mendalam untuk kulit.

Haluskan buah alpukat dan gunakan sebagai masker wajah untuk menghidrasi dan menenangkan kulit yang kering atau teriritasi. Kandungan lemak sehatnya akan memberikan kelembapan alami dan membuat kulit terasa lebih kenyal dan bercahaya.

11. Yogurt

Yogurt kaya akan asam laktat yang berfungsi sebagai eksfoliator alami, membantu menghilangkan noda dan mencerahkan kulit. Aplikasikan yogurt secara langsung ke wajah untuk mendapatkan efek menenangkan dan pemutih alami.

Untuk hasil terbaik, campurkan yogurt dengan sedikit madu atau lemon sebelum mengaplikasikannya sebagai masker wajah.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami ini dalam perawatan kulitmu, kamu tidak hanya mendukung kecantikan alamimu tapi juga berkontribusi pada gaya hidup yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Perawatan kulit alami bisa menjadi cara yang efektif dan nyaman untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan glowing, bebas dari efek samping bahan kimia yang keras.

Baca Juga:  13 Langkah Mudah untuk Makeup Natural bagi Pemula Tanpa Ribet

Jadi, mulailah mengintegrasikan beberapa bahan alami ini ke dalam rutinitas kecantikanmu dan nikmati kulit yang lebih bercahaya dan sehat secara alami.