4 Wisata Air Terjun Terbaik di Lampung

4 Wisata Air Terjun Terbaik di Lampung

Lampung merupakan salah satu provinsi paling selatan yang berada di pulau Sumatra. Anda akan melihat banyak sekali kekayaan alam dan tentu saja pemandangan yang tidak biasa di kawasan ini. Bagi anda yang suka berwisata air, di Lampung banyak sekali tujuan wisata air terjun yang sangat indah dan tentunya dapat memanjakan mata anda. Apa saja tujuan wisata air terjun di Lampung? Simak ulasan berikut.

1. Curug Gangsa

Photo by Google Maps (Capture ID)

Curug gangsa adalah salah satu wisata air yang terdapat di Lampung. Curug atau air terjun ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan karena memang sangat eksotis dan indah curugnya. Banyak sekali spot foto yang dapat anda manfaatkan untuk dokumentasi selama berada di curug ini. Panorama dari curug ini sendiri memang sangat bagus dan indah apalagi banyak sekali bebatuan besar yang sangat indah dan cantik sehingga sangat sesuai untuk anda yang hobi foto dan dokumentasi. Anda yang punya banyak waktu dan sedang berkunjung ke Lampung dapat menjadikan curug ini sebagai salah satu wisata cantik yang menarik perhatian anda dan keluarga.

Curug ini sendiri mempunyai ketinggian kira kira 50 meter dengan air selebar 20 meter. Anda yang sedang berada di daerah tanjong, kota way Lampung dapat segera datang ke curug ini untuk dapat anda nikmati panorama dan kesejukan curugnya. Untuk nama ini sendiri disebutkan karena berhubungan dengan suara seruling bamboo pada air curugnya sehingga dinamakan curug gangsa.

Lokasi: Desa Kotaway, Kec. Kasui, Kab. Way Kanan, Lampung.

2. Air Terjun Batu Lapis

Photo by Google Maps (ujang rozali)

Air terjun yang satu ini berada di jalan talang ogan dan merupakan salah satu air terjun yang sangat indah dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Untuk bisa datang ke lokasi air terjun ini, anda setidaknya membutuhkan 2 atau 3 jam dari pusat kota Lampung. Namun walaupun jauh, ketika anda berada disana, maka anda dapat melihat akan banyak sekali spot dan pemandangan yang sangat indah seperti tepi curug atau air terjun dan terdapat banyak jembatan untuk akses ke sungai. Banyak foto keren yang bisa anda dapatkan ketika bermain di air terjun yang satu ini.

Lokasi: Jl. Talang Ogan, Kec. Pulaupanggung, Kab. Tanggamus, Lampung.

3. Way Tayas

Photo by Google Maps (dLeonARD Gaming)

Way tayas merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun yang berada di Lampung selatan dengan keindahan dan panorama yang mungkin jarang anda dapatkan di tempat lain. Keindahan dari air terjun ini akan membuat pengunjung merasa sangat beruntung karena dapat menyaksikan pemandangan yang sangat cantik dan pastinya berbeda dengan air terjun yang lain. Berada di gunung rajabasa, anda akan sering melihat pada air terjun tersebut pembiasan sinar matahari sehingga menimbulkan banyak sekali keindahan cahaya seperti pelangi. Anda juga dapat melihat alam asri dan juga panorama yang masih sangat segar sehingga membuat anda akan sangat betah untuk berlama lama berada di kawasan ini.

Lokasi: Rajabasa, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung

4. Air Terjun Ciupang

Photo by Google Maps (Yeol 99)

Nama air terjun ciupang tentunya merupakan nama air terjun yang cukup populer di Lampung. Berada di area hutan di kabupaten pesawaran Lampung, anda akan melihat banyak sekali spot unik dan tentunya sangat cantik ketika berada di air terjun ini. Anda akan melihat pemandangan indah dan tidak biasa yang dapat memanjakan mata anda dan tentunya membuat pikiran anda menjadi semakin segar. Air terjun ini merupakan salah satu pilihan tepat ketika anda berkunjung ke Lampung.

Lokasi: Sumber Jaya, Kec. Way Ratai, Kab. Pesawaran, Lampung.