4 Bahan Pelengkap Makan Sushi

4 Bahan Pelengkap Makan Sushi

Buat penggemar ikan mentah ala Jepang alias sushi, makin nikmat jika mengonsumsinya memakai bahan-bahan tambahan. Seperti halnya makanan lain, sushi pun memiliki pelengkap yang menyertai penyajian.

Saat ini diketahui ada empat bahan pelengkap makan sushi. Dikutip dari laman Berita8, inilah sajian yang membuat makan sushi tambah lezat:

  1. Shoyu. Ini adalah saus atau kecap dengan warna yang cukup gelap. Shoyu dibagi menjadi koikuchi dan tamari. Koikushi bercitarasa manis dan kental. Sementara tamari punya rasa agak asin dan lebih encer. Cara memakannya tinggal menyelupkan sushi ke dalam shoyu.
  2. Gari. Gari adalah acar dengan bahan utama dari jahe muda, Warnanya cenderung merah muda dan dipakai untuk mencegah keracunan ikan.
  3. Wasabi. Kalau yang ini memerlukan bahan utama tanaman wabia japonica.Wasabi ibarat sambal berwarna hijau dengan rasa pedas. Makan sushi jadi lengkap dengan wasabi.
  4. Schimi. Schimi adalah taburan yang terdiri dari cabai kering, wijen, jahe, nori, kulit jeruk, dan bahan lainnya yang totalnya mencapai 7 bahan. Bubuk tabur ini biasanya disajikan di atas shoyu.

Sesuaikan pilihan bahan pelengkap ini dengan selera Anda. Pastinya, setiap pelengkap sushi tersebut membawa citarasa tersendiri yang unik.

Baca Juga:  Resep Risoles Isi Ayam yang Gampang dan Enak