Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Destinasi

Cadas Gantung, Menikmati Indahnya Panorama Alam Majalengka dari Ketinggian

Avatar photo
64
×

Cadas Gantung, Menikmati Indahnya Panorama Alam Majalengka dari Ketinggian

Share this article
Cadas Gantung, Menikmati Indahnya Panorama Alam Majalengka dari Ketinggian

Rasakan sensasi petualangan di Cadas Gantung Majalengka, tempat ideal untuk menikmati panorama alam yang menakjubkan dari ketinggian, menghadirkan keindahan yang tiada tara.

Cadas Gantung ialah destinasi wisata di Majalengka yang sangat layak dikunjungi di masa liburan. Tempat ini menyediakan berbagai spot foto yang estetik dan eksotis karena panorama alamnya yang sangat mempesona.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Tentunya, rasa jenuh akan sirna begitu menginjakkan kaki di cadas ini. Selain itu, ada banyak hal lainnya yang tidak kalah menarik dari cadas yang wajib diketahui.

Daya Tarik Wisata Cadas Gantung

Daya Tarik Wisata Cadas Gantung
Foto: Google Maps/Muhi Din

1. Pemandangan Alam

Salah satu hal yang menarik dari cadas di Majalengka ini yaitu pemandangan alamnya yang asri dan hijau. Dengan semilir angin sepoi-sepoi, para pengunjung merasa betah berlama-lama disini.

Sehingga, destinasi wisata ini cocok bagi anda yang tengah mencari tempat healing melepas penat karena kegiatan sehari-hari.

2. Spot Foto

Berbicara tentang spot foto terbaik, Cadas Gantung tidak perlu diragukan lagi karena ada berbagai spot foto menarik yang ditemukan. Salah satunya yaitu dek berbentuk love yang selalu menjadi spot favorit para pengunjung.

Kebanyakan mereka menggunakan dek sebagai latar belakang foto lalu diunggah di social media. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mencoba seluruh spot terbaik di Cadas Gantung Majalengka. Dengan begitu, anda memperoleh banyak jepretan yang estetik.

Disamping itu, anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang tidak terlupakan dan berkesan. Usahakan kamera anda sudah siap digunakan sehingga bisa digunakan untuk merekam semua momen indahnya.

3. Jembatan Bambu yang Indah

Selain dek, anda juga akan menemukan hal unik lainnya di Cadas Gantung yaitu jembatan bambunya yang unik. Anda bisa menggunakan fasilitas satu ini sebagai spot foto yang indah.

Baca Juga:  Pantai Pulang Sawal, Pesona Pasir Putih dan Ombak Damai di Gunung Kidul

Selain keindahan Cadas, pihak pengelola menyediakan fasilitas satu ini agar para pengunjung dapat mengambil momen spesial selama kunjungannya disini.

4. Bukit Perkemahan

Tidak hanya fasilitas-fasilitas di atas, Cadas Gantung Majalengka juga memiliki hal yang tidak kalah menariknya disini. Salah satunya yaitu bukit perkemahan yang bisa digunakan sebagai kegiatan berkemah seru di alam terbuka.

Sehingga, para pengunjung yang hendak berkemah tidak perlu bingung mencari tempat yang pas digunakan membangun tenda.

Alamat dan Rute Mudah Menuju Lokasi

Cadas Gantung ialah destinasi wisata yang patut dikunjungi karena menyediakan berbagai hal-hal menarik seperti di atas.

Pastinya, anda tertarik segera mengunjunginya dan mencoba berbagai hal seru lainnya. Sebelum itu, anda perlu mengetahui dimana lokasi cadas ini.

Adapun alamatnya yaitu berada di Mirat, Kec. Leuwimunding, Kab. Majalengka, Jawa Barat. Akses menuju lokasinya pun terbilang cukup mudah dilalui. Namun, anda perlu melintasi medan yang cukup menguras tenaga.

Setibanya, di tempat parkiran anda perlu berjalan kaki untuk sampai ke puncak tebing. Waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk mendaki di jalur bebatuan dan tanah yaitu sekitar 15-30 menit.

Memang anda akan merasa lelah dan kecapekan melintasi medan jalur menuju cadas. Akan tetapi, semua rasa penat akan terbayar lunas dengan suguhan panorama alam cadas.

Rute yang digunakan agar sampai ke area ini cukup bervariasi. Jarak tempuh dari alun-alun Majalengka yaitu sekitar 24 km dengan waktu perjalanan sekitar 49 menit.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

1.  Menikmati Panorama Alam Cadas Gantung

Salah satu kegiatan utama yang tidak boleh dilewatkan selama berkunjung di cadas ini yaitu menikmati pemandangan alam yang disajikan.

Sebab, pemandangan wisata alam ini dapat mendamaikan dan menentramkan jiwa anda. Anda dapat menikmati kegiatan berlibur dengan santai sambil ditemani panorama alam yang mempesona.

Baca Juga:  Embung Batara Sriten, Surga Tersembunyi di Tengah Perbukitan Gunung Kidul

2. Berburu Spot Foto

Kegiatan yang tidak kalah seru lainnya di cadas yaitu berburu spot foto yang keren. Anda bisa berfoto kece yang anti mainstream untuk memenuhi kebutuhan social media.

Adapun spot-spot foto favorit yang dimiliki oleh wisata cadas ini yaitu dek bentuk love, jembatan bambu, dan tepi tebing. Anda akan memperoleh berbagai pengalaman berfoto seru yang bervariasi.

3. Camping

Seperti yang diketahui bahwa Cadas Gantung ialah kawasan favorit para wisatawan yang gemar berkemah. Tidak heran jika banyak pengunjung yang membangun tenda disini. Anda bisa mengetahuinya dari banyaknya tenda warna-warni berjejeran di bukit.

Kegiatan ini biasa dilakukan di kawasan puncak bukit dimana para pengunjung bermalam sambil menikmati pemandangan alam.

4. Menikmati Sunrise serta Sunset

Pemandangan matahari terbit dan terbenam di cadas pastinya memanjakan kegiatan berlibur anda bersama keluarga tercinta. Tentunya, fenomena ini membuat siapapun terpesona akan kecantikan cadas yang berada di ketinggian mencekam.

Anda dapat menyaksikan keindahan sunset dimana matahari memancarkan cahaya dari ketinggian. Jangan lupa juga mengabadikan foto yang berlatar belakang sunset indah ini.

Fasilitas yang Ditawarkan Cadas Gantung

Fasilitas yang Ditawarkan Cadas Gantung
Foto: Google Maps/Hady Suezz

Pihak pengelola wisata telah menyediakan sejumlah fasilitas untuk menjamin kenyamanan para pengunjung.Dengan begitu, anda tidak lagi khawatir akan kebutuhan di tengah-tengah kegiatan wisata.

Adapun beberapa fasilitas pendukung yang dapat ditemui yaitu area parker, tebing, jembatan bambu, bukit perkemahan, toilet, dan berbagai spot-spot foto yang estetik. Sehabis melakukan serangkaian kegiatan seru di cadas, anda tentunya merasa lapar.

Kawasan ini menyediakan warung makan yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat dan bisa anda nikmati. Sambil menikmati pemandangan alam, anda pun bisa beristirahat atau duduk-duduk di gazebo.

Baca Juga:  Pantai Galagah Indah, Pantai Pasir Hitam di Kulon Progo yang Menakjubkan

Itulah sederet informasi menarik mengenai Cadas Gantung yang wajib diketahui sebelum mengunjunginya. Hal ini penting untuk diketahui sebagai bahan referensi berlibur di akhir pekan atau liburan panjang bersama keluarga dan teman-teman.

Anda pun bisa menikmati berbagai hal-hal menarik yang dimiliki cadas, seperti tebing, dek, jembatan bambu, gazebo, dan masih banyak lagi yang patut dinikmati.