Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Jawa

Keindahan Ekowisata Sungai Mudal, Wisata Alam di Kulon Progo yang Kaya Pesona

Avatar photo
54
×

Keindahan Ekowisata Sungai Mudal, Wisata Alam di Kulon Progo yang Kaya Pesona

Share this article
Keindahan Ekowisata Sungai Mudal, Wisata Alam di Kulon Progo yang Kaya Pesona

Tersembunyi di lembah yang asri di Kulon Progo, Ekowisata Sungai Mudal muncul sebagai permata terpendam yang menawarkan keindahan alam yang kaya pesona.

Kulon Progo, Ekowisata Sungai Mudal menjadi suatu keajaiban alam yang menghadirkan pesona keindahan yang melimpah.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Di tempat ini, alam membentang dalam balutan kehijauan dan kejernihan air yang memikat, mengundang para pengunjung untuk merasakan kedamaian dan keharmonisan alam yang sesungguhnya.

Sungai Mudal bukan hanya destinasi wisata biasa, melainkan sebuah pengalaman alam yang menyegarkan dan mempesona, sempurna bagi siapa saja yang mencari ketenangan di tengah pesona alam Kulon Progo.

Daya Tarik yang Dimiliki Ekoswisata Sungai Mudal

Daya Tarik yang Dimiliki Ekoswisata Sungai Mudal
Foto: Google Maps/Sikeciltedd 93

Tengah keindahan alam Kulon Progo, Ekowisata Sungai Mudal menyajikan sebuah oase keindahan dan kegembiraan melalui tiga daya tarik utama yang memikat hati setiap pengunjung:

1. Kolam Pemandian yang Menawan

Daya tarik utama Ekowisata Sungai Mudal adalah kolam pemandian yang menjadi pusat perhatian. Sumber airnya yang berasal dari mata air di dalam goa memberikan sentuhan alami yang unik.

Air kolam ini berkilauan dengan nuansa hijau tosca yang memikat, menggoda siapa saja untuk menyelam ke dalamnya, terutama di bawah sinar matahari yang terik.

Kolam ini telah dirancang dengan apik, dengan pembagian kolam khusus untuk dewasa dan anak-anak, lengkap dengan fasilitas penunjang seperti ban pelampung.

2. Taman yang Memesona

Mengelilingi area kolam adalah sebuah taman yang bisa diibaratkan sebagai secuil surga di bumi Kulon Progo. Taman ini dipenuhi dengan bunga-bunga yang indah, jalur trekking yang tertata rapi, serta gazebo-gazebo yang nyaman untuk beristirahat.

Keindahan taman ini menawarkan ketenangan dan keharmonisan yang sempurna bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam.

Baca Juga:  Goa Pindul Jogja, Perpaduan Sempurna Antara Keajaiban Alam dan Adrenalin

3. Ragam Wahana Wisata yang Menarik

Ekowisata Sungai Mudal juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana wisata yang memuaskan berbagai selera. Mulai dari flying fox yang memacu adrenalin, area camping yang menawarkan pengalaman bermalam di alam, hingga kesempatan untuk hunting foto di spot-spot cantik.

Selain itu, lokasinya yang berdekatan dengan Air Terjun Kembang Soka menambah daya tarik dan opsi petualangan bagi pengunjung.

Ekowisata Sungai Mudal, permata tersembunyi di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, menawarkan sebuah petualangan alam yang tak terlupakan. Berlokasi di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, perjalanan menuju tempat wisata ini sendiri adalah bagian dari petualangan. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk mencapai destinasi ini:

Alamat & Rute Menuju Lokasi

Akses ke Ekowisata Sungai Mudal sangat nyaman dengan jalan beraspal halus. Baik menggunakan sepeda motor atau mobil, Anda akan menikmati perjalanan yang lancar.

Terletak sekitar 30 km dari pusat Kota Yogyakarta, tempat ini mudah diakses dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Dari Yogyakarta, Anda bisa mengambil rute Jalan Ngapak-Kentheng, atau alternatifnya melalui Jalan Nanggulan-Girimulyo dan Jalan Raya Kaligesing. Perjalanan sekitar 1 jam 20 menit ini akan membawa Anda melewati pemandangan pedesaan yang indah dan udara segar pegunungan.

Jika Anda berencana melakukan perjalanan bersama rombongan, menyewa bus dari layanan sewa bus di Jogja adalah pilihan yang nyaman dan ekonomis. Layanan seperti Salsa Wisata menawarkan harga yang kompetitif, menjadikan perjalanan Anda lebih efisien dan terjangkau.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Tiket masuk Ekowisata Sungai Mudal terkenal dengan harga yang terjangkau, membuatnya menjadi destinasi favorit bagi semua kalangan.

Selain itu, pihak pengelola juga menawarkan berbagai paket menginap dan aktivitas outdoor seperti camping dan outbound dengan tarif bersahabat, menjadikan pengalaman Anda lebih berkesan.

Baca Juga:  5 Museum Anti Mainstream di Yogyakarta

Dengan paket menginap mulai dari Rp95.000,00 dan kalau untuk camping yang hanya Rp30.000,00, Ekowisata Sungai Mudal siap menyambut Anda dengan keindahan alam dan petualangan yang tak terlupakan. Persiapkan diri Anda untuk sebuah petualangan seru di jantung Kulon Progo.

Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan

Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan
Foto: Google Maps/Sedi Arifianto Dento

Terletak di lembah hijau Pegunungan Menoreh, Ekowisata Sungai Mudal di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta, menawarkan sebuah pengalaman tak terlupakan bagi para pencinta alam dan petualangan. Berikut ini adalah kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di surga tersembunyi ini:

1. Menyelami Kejernihan Pemandian Alami dan Air Terjun Unik

Di sini, Anda akan menemukan air terjun berundak yang menyajikan keindahan alam yang memukau. Kolam pemandian alami dengan air yang jernih dan menyegarkan menjadi tempat sempurna untuk berenang dan merelaksasi pikiran.

2. Berfoto di Tengah Keasrian Alam

Sungai Mudal menawarkan lanskap alam yang asri dan mempesona, menjadikannya lokasi ideal untuk mengabadikan momen. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di jembatan yang melintasi sungai, menangkap keindahan alam yang tak terlupakan.

3. Menikmati Beragam Wahana Permainan

Tempat ini juga menyediakan berbagai macam kegiatan seru, mulai dari flying fox yang menantang adrenalin, sepeda gantung yang unik, treetop yang ramah anak, hingga outbound yang memacu semangat petualangan. Selain itu, tersedia pula area berkemah yang nyaman untuk pengalaman menginap yang berbeda.

Ekowisata Sungai Mudal bukan hanya tentang petualangan, tapi juga inspirasi untuk menjaga kelestarian alam. Tempat ini mengajarkan kita untuk menghargai dan melindungi kekayaan alam yang kita miliki.