Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Destinasi

Hutan Pinus Asri, Pesona Alam Indah Nan Eksotis di Bantul Jogja

Avatar photo
70
×

Hutan Pinus Asri, Pesona Alam Indah Nan Eksotis di Bantul Jogja

Share this article
Hutan Pinus Asri, Pesona Alam Indah Nan Eksotis di Bantul Jogja

Jika kalian tengah berada di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta, maka kalian wajib mampir dan berkunjung di destinasi wisata keluarga Hutan Pinus Asri yang satu ini. Sebab pastinya akan terasa kurang lengkap jika kalian melewatkan keindahan alam dan momen spesial di wisata Jogja ini. Apalagi, wisata alam yang disuguhkan sungguh tidak main-main cantiknya.

Siapapun yang melihatnya pasti akan terpukau dan merasa puas ketika bisa melihat keindahan alammyang membentang di sini. Apalagi, suasana yang tercipta juga tidak kalah pentingnya untuk kalian rasakan. Jadi ketika kejenuhan akan kesibukan sehari-hari melanda, kalian bisa langsung berkunjung ke sini untuk merefresh kembali pikiran dan memperbaiki suasana hati.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Sebab di Hutan Pinus Asri ini kalian akan mendapatkan suasana menenangkan sekaligus menyenangkan dalam satu waktu. Hal ini menjadi poin utama yang menjadikan Hutan Pinus Asri ini memiliki daya tariknya. Apalagi jika kalian datang kesini bersama keluarga maupun bersama pasangan. Pastinya mereka akan turut merasakan kepuasan ketika kalian ajak ke sini.

Perlu kalian ketahui, tempat Hutan Pinus Asri ini bahkan merupakan wisata alam yang kini tengah hitz di Jogja. Banyak sekali pengujung yang memilih berkunjung, bahkan tidak hanya pengunjung dalam negeri, memainkan juga pengunjung dari mancanegara yang ikut mengabadikan momen cantik ini bersama dengan orang terdekat tentunya.

Penasaran apa saja yang menjadi daya tarik dari Hutan Pinus Asri ini sehingga bisa dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan mancanegara? Untuk itu, ikuti informasi ini lebih lanjut dan pahami ulasan di bawah ini ya!

Daya Tarik Hutan Pinus Asri

1. Dikelilingi Tanaman Pinus yang Terletak di Dataran Tinggi Menambah Kesan Memukau

Bagaimana tidak, siapapun yang tengah berkunjung di sini pasti akan terpukau dengan kecantikan alami yang didapatkan dari Hutan Pinus Asri ini. Bahkan tidak hanya menimbulkan kesan alami saja, di sini kalian juga akan merasakan kesan momen klasik yang sangat tepat untuk diabadikan bersama dengan orang terdekat kalian.

Baca Juga:  Pantai Sundak, Cerita Alam dan Mitos yang Menakjubkan di Gunung Kidul

Dengan lokasi yang sangat strategis yakni berada di dataran tinggi, para pengunjung akan melihat secara langsung keindahan alam yang membentang sejauh panorama Jogja yang ada di depan mata. Hal ini tak lepas dari suasana asri yang memang benar adanya dan membuat siapapun yang datang dan berkunjung ke sini akan betah untuk menikmati setiap momennya.

Dengan adanya wisata Hutan Pinus Asri dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, apalagi dengan di tambah adanya kabut-kabut tipis yang membentang semakin menambah suasana asri dan menenangkan yang patut untuk diabadikan. Apalagi ketika kalian berkunjung di sore hari ketika matahari mulai terbenam, kalian pasti akan mendapatkan momen terbaik di sini.

2. Tersedianya Beragam Spot Foto Cantik dari Berbagai Macam Sisi

Nah, poin menarik yang juga disediakan oleh tempat wisata yang satu ini adalah adanya beragam jenis spot foto yang bisa dinikmati meskipun dari berbagai macam sisi di mana kalain berada. Bagaimana tidak, tempat ini berada di bagian atas yang pastinya bisa mendapatkan spot menarik dari berbagai macam sisi dengan latar belakang kumpulan pohon Pinus itu sendiri.

Apalagi ditambah adanya spot foto buatan yang diciptakan untuk menambah keseruan kalian. Spot foto yang terbuat dari papan kayu jati ini dibuat dengan sangat unik dan terlihat sangat kokoh. Apalagi ditambah dengan adanya sentuhan artisstik yang semakin menambah kesan memukau akan membuat siapapun yang melihatnya ingin berkunjung ke sini juga.

Jadi tidak heran jika wisata Hutan Pinus Asri ini sudah ramai dikelilingi oleh para wisatawan yang ikut penasaran seperti apa keindahan alam yang membentang disekitarnya. Apalagi jika kalian membawa fotografer khusus baik ketika sunset atau sunrise tengah datang, pasti semburat cantik yang dihasilkan matahari akan memberikan kesan hangat yang elegan bukan.

Baca Juga:  Agrowisata Bhumi Merapi, Pertemuan Harmoni Alam dan Budaya di Kaki Gunung Berapi

3. Menyediakan Berbagai Macam Fasilitas Khusus yang Bisa Dinikmati di sini

Nah, selain spot foto yang tak kalah menarik dari tempat wisata lainnya, nyatanya Hutan Pinus Asri ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa kalian pakai untuk bersantai dan bersenang-senang melupakan kejenuhan sehari-hari di sini. Salah satunya adalah gazebo yang bisa kalian manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga inti.

Ada juga tempat duduk estetik yang bisa kalian gunakan untuk berfoto sepuasnya di wisata Hutan Pinus Asri ini. Bahkan untuk kalian yang tengah menanti baik itu sunrise maupun sunset, kalian bisa menyewa penginapan di sini lho. Ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kalian pertimbangkan sebab harga yang ditawarkan juga terjangkau kok.

Selain itu, kalian juga bisa memakai fasilitas beribadah di tempat yang sudah disediakan oleh pengelola. Jadi jangan khawatir untuk melewatkan waktu ibadah meskipun berada di dataran tinggi seperti ini ya. Satu lagi, meskipun terkenal dengan wisata alamnya, di sini kalian tidak boleh membuang sampah sembarangan, coba pakai fasilitas tempat sampah yang disediakan ya.

4. Tersedianya Tempat Makan yang Sangat Memuaskan

Nah, selain menyediakan tempat untuk menikmati suasana asri yang diciptakan dari alam yang membentang dengan dikelilingi pepohonan Pinus serta spot foto menarik yang bisa kalian manfaatkan untuk mengabadikan momen. Kalian juga bisa menikmati beragam makanan yang disediakan di sini. Tentunya mulai dari makanan ringan hingga makanan yang berat-berat.

Untuk itu kalian tidak perlu khawatir lagi akan merasa lapar meksipun kalian berkunjung dengan waktu yang lama, atau bahkan ketika kalian memutuskan untuk menginap di Hutan Pinus Asri ini. Makanan yang bisa kalian pilih juga beragam jenisnya, tentunya harga yang ditawarkan juga masih ramah kantong. Hal ini pasti akan membuat kalian merasa puas ketika berkunjung.

Baca Juga:  Kebun Teh Nglinggo, Wisata Alam di Kulon Progo yang Mempesona

Rute Menuju Lokasi Wisata di Hutan Pinus Asri

Nah, setelah kalian memahami apa saja daya tarik yang disediakan oleh Hutan Pinus Asri ini, maka kini saatnya kalian mengetahui rute yang akan dilewati untuk menuju ke lokasi dari Hutan Pinus Asri ini. Meskipun terletak di atas bukit atau dataran tinggi, kalian tidak akan kesusahan menempuh Trak yang ada untuk menuju ke tempat wisata ini.

Sebab lokasinya itu sendiri terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Dlingo, Kecamatan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanannya sendiri jika kalian berasal dari pusat kota nyatanya cukup mudah untuk menuju ke Lokasi Hutan Pinus Asri ini, apalagi jalannya cukup mudah untuk dilalui dan hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Kurang lebih kalian akan menempuh perjalanan dengan waktu sekitar satu jam. Untuk jaraknya dari pusat kota itu sendiri ditempuh dengan jarak sekitar 22 kilometer. Kalian bisa berangkat sejak pagi untuk menghindari adanya kemacetan dari pusat kota sehingga bisa mempercepat waktu untuk datang ke sini dan bisa menikmati semua fasilitas sebelum ramai.

Demikian ulasan lengkap mengenai daya tarik yang ditawarkan oleh wisata Hutan Pinus Asri beserta Trak rute perjalanan menuju ke sini. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu kalian untuk menemukan tempat yang sudah kalian impikan ini ya. Selamat Berkunjung!