Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
DI Yogyakarta

Menoreh Sky Bridge, Spot Foto Bernuansa Alam di Kulon Progo

Avatar photo
57
×

Menoreh Sky Bridge, Spot Foto Bernuansa Alam di Kulon Progo

Share this article
Menoreh Sky Bridge, Spot Foto Bernuansa Alam di Kulon Progo

Saat mencari destinasi wisata alam di daerah Jogja, maka kabupaten Kulon Progo adalah daerah yang tidak boleh kalian lewatkan. Karena daerah kulon Progo memanglah gudangnya wisata alam di jogjakarta, salah satu tempat wisata yang bisa kalian kunjungi adalah menoreh Sky Bridge yang memiliki pemandangan luar biasa indah.

Destinasi yang satu ini sangat cocok untuk para traveler yang hobi mencari spot foto hijau bernuansa alam yang asri, karena tempat ini memiliki konsep area spot foto yang berada di area persawahan dengan pemandangan sawah yang asri serta perbukitan yang menambah indahnya tempat ini dan menjadi semakin menarik untuk dikunjungi.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Menoreh Sky Bridge ini sangat cocok untuk liburan santai dengan tujuan refreshing atau anak muda jaman sekarang lebih sering menyebut “healing”. Bagaimana tidak refreshing, hamparan sawah hijau yang luas pastinya akan menghipnotis kalian yang datang ke tempat ini karena kalian akan melihat hamparan pemandangan yang luar biasa mempesona.

Jadi untuk kalian yang sedang traveler di Jogja dan senang jika mendapatkan spot foto atau selfie dengan latar belakang indah, maka kalian tidak boleh melewatkan tempat yang saya bahas kali ini. Baiklah berikut akan saya bagikan sedikit informasi mengenai tempat wisata di kulon Progo yang satu ini.

Tempat dan Rute Menuju Menoreh Sky Bridge

Menoreh Sky Bridge adalah destinasi wisata baru yang bisa kalian kunjungi kapan saja menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dengan mudah. Saking populernya tempat ini karena pemandangannya yang sangat indah, membuat banyak sekali orang dari luar Jogja atau pelancong yang berdatangan ke tempat yang satu ini.

Tempat yang berlokasikan di Krikil, Pendoworejo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta ini memiliki akses yang mudah untuk kalian kunjungi. Bahkan kalian tidak perlu takut kesasar ketika mendatangi tempat ini karena kalian bisa mengakses lokasinya di google map ataupun aplikasi navigasi lainya di smartphone kalian.

Baca Juga:  5 Museum Anti Mainstream di Yogyakarta

Selain itu, dengan populernya tempat ini juga membuat ramai pengunjung yang membuat tempat ini sudah bukan tempat yang sulit untuk ditemukan lagi. Dan jika kalian naik kendaraan umum seperti bus, dll, kalian bisa turun di terminal kulon Progo, lalu kalian bisa menyambung dengan naik ojek atau taksi untuk mengunjungi menoreh sky bridge.

Bagaimana, Tertarik mengunjungi tempat hits di kulon Progo yang satu ini? Jika tertarik, berikut akan saya cantumkan harga tiket masuk ke kawasan tersebut.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Menoreh Sky Bridge

Sedang berkunjung ke Jogja pastinya akan terasa kurang jika tidak menjelajahi seluk beluk daerah tersebut, salah satu tempat menarik yang bisa kalian kunjungi adalah tempat yang sedang saya bahas kali ini yaitu menoreh sky bridge. Tempat ini menghadirkan suasana hamparan persawahan yang luas dengan latar belakang bukit yang membuatnya sangat indah.

Di sini kalian bisa menemui banyak spot foto yang instagramable dibarengi dengan fasilitas lengkap yang membuat kalian tidak bingung ketika hendak melakukan sesuatu. Dengan beragam hal menarik yang disuguhkan tempat ini, kalian tidak perlu membayar mahal untuk mendatangi tempat yang satu ini.

Bahkan menoreh sky bridge ini terbilang sangat murah harga tiket masuknya jika dikategorikan sebagai tempat baru yang hits dan populer di Jogja. Destinasi yang satu ini memang tidak semenarik tempat wisata yang memiliki banyak wahana, namun tempat ini sangat cocok untuk mencari ketenangan dengan pemandangan yang masih asri.

Untuk harga tiket masuk ke area yang satu ini kalian tidak perlu membayar mahal, cukup merogoh kantong kalian untuk mengeluarkan uang sebesar 15k rupiah saja perorang nya. Dengan biaya tersebut kalian sudah bisa mengeksplorasi tempat tersebut secara bebas. Di area ini juga memiliki kafe yang bisa kalian coba beragam makanan serta minumannya.

Baca Juga:  50 Tempat Wisata di Jogja yang Terkenal dan Favorit Wisatawan

Mengeksplorasi tempat dengan pemandangan alam yang indah ini sangat cocok untuk kalian kunjungi sebagai pelepas penat di akhir pekan ataupun liburan untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman tercinta. Dengan mengunjungi menoreh sky bridge akan membuat kalian mendapatkan waktu liburan yang berkualitas untuk menyejukkan pikiran yang lelah.

Namun perlu kalian ingat, harga tiket masuk ke tempat ini bisa saja berubah sesuai dengan waktu dan ketentuan yang berlaku, jadi bawalah yang lebih untuk berjaga-jaga. Selain itu siapkan juga uang tersendiri untuk membayar retribusi parkir dan keperluan mendadak lainya yang bisa saja dibutuhkan secara tiba-tiba.

Dan untuk jam operasional sendiri, menoreh sky bridge ini buka setiap hari. Jadi kalian bisa mengunjungi tempat yang satu ini setiap saat ketika kalian ingin mendatanginya. Meskipun buka setiap hari, tetapi tetap ada jam operasional yang menjadi acuan buka dan tutup tempat ini, jadi kunjungi tempat ini sesuai jam operasionalnya.

Untuk jam operasionalnya sendiri, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga 6 perang. Jam-jam terbaik untuk mengunjungi tempat ini tentunya ketika pagi dan sore hari. Karena ketika pagi kalian bisa menghirup udara segar yang masih belum tercampur polusi, sementara sore hari tentu saja untuk menikmati sunset atau matahari terbenam.

Fasilitas di Menoreh Sky Bridge

Sebagai tempat baru yang sedang hits dan populer pastinya menoreh sky bridge ini memiliki fasilitas yang memadai untuk dimanfaatkan oleh para wisatawan yang berkunjung. Selain mengandalkan tempat-tempat instagramable yang ada, fasilitas tempat wisata tentunya juga harus diperhatikan supaya para wisatawan bisa dengan mudah ketika membutuhkan apapun.

Di tempat ini juga menyediakan fasilitas yang tergolong lengkap untuk kalian gunakan, dan berbagai fasilitas di tempat wisata yang satu ini antara lain adalah tempat parkir nya yang luas, akses jalan yang baik dan mudah untuk dikunjungi, memiliki beragam spot fotogenic yang instagramable, cofee shop yang bisa di kunjungi oleh wisatawan, musholla dan toilet.

Baca Juga:  22 Tempat Wisata di Bantul yang Lagi Hits dan Favorit

Yah meskipun ragam fasilitasnya masih lumayan terbatas, namun ketika kalian berlibur ke menoreh sky bridge, kalian dijamin tidak akan merasa rugi karena tempatnya yang sangat berkualitas untuk dijadikan sarana refreshing guna menyegarkan otak setelah merasa lelah karena tekanan hidup dan pekerjaan sehari-hari.

Bagaimana, sangat menarik bukan tempat liburan hits di kulon Progo yang satu ini? Tempat asri bertema persawahan yang membentang luas dengan latar belakang perbukitan serta memiliki banyak spot fotogenic yang akan membuat kalian para pecinta fotografi akan merasa seperti di surga denga pemandangan yang tidak membosankan.

Baiklah, mungkin itu saja yang bisa saya bagikan mengenai sedikit informasi tentang sebuah tempat wisata yang sedang hits di kulon Progo yakni menoreh sky bridge. Jika kalian penasaran dengan tempat ini, silahkan kunjungi sendiri untuk merasakan sensasi beserta pemandangan alamnya. Sekian dulu dari saya untuk pembahasan kali ini, terimakasih.