Pesona “Private Beach” di Bali

Pesona “Private Beach” di Bali

Mendengar nama Bali mungkin yang ada dipikiran anda adalah puluhan pura, bule bule yang sedang berwisata, atau mungkin Pantai Kuta yang terkenal dengan panorama sunsetnya. Berbicara mengenai pantai, Bali adalah pusatnya. Banyak sekali pantai yang terhampar di Pulau Bali. Karena keindahan pantai di Bali yang sudah terdengar sampai ke mancanegara, tentu akan banyak sekali pengunjung yang bertandang ke sana. Jika anda tidak terlalu menyukai keramaian atau ingin menikmati keindahan pantai dengan tenang maka sudah seharusnya anda mencari pantai yang sepi.

Berikut akan diuraikan pantai-pantai di bali yang masih menyandang status sebagai “Private Beach” atau pantai yang masih sepi pengunjung.

1. Pantai Gunung Payung

Photo by Google Maps (Bambang Priyo Cahyono)

Ingin merasakan kesejukan pantai sambil berpetualang melewati jalanan terjal. Nampaknya Pantai gunung Payung menjadi solusi bagi anda yang ingin merasakan hal tersebut. Untuk masuk ke area pantai, anda di kenakan tarif sebesar Rp. 4000 dan biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Dikarenakan letaknya yang cukup jauh dari jalan raya, serta jalanan yang masih terjal tak heran jika pantai ini menyandang gelar “Private beach”.

Pantai ini adalah surganya bagi para pecinta surfing karena ombak yang cukup besar bila dibandingkan pantai lain di bali. Hal ini dipicu oleh keadaan geografisnya yang berhadapan langsung dengan Samudra Hinda menjadikaannya daya tarik tersendiri bagi para pemburu ombak.

Baca Juga:  Berburu Sunrise di Pantai Bali

Lokasi: Desa Kutuh, kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

2. Pantai Melasti

Photo by Google Maps (Bambang Keysha Arza)

Jika anda ingin bermain di pantai sambil berenang, Pantai Melasti dalah tempat yang cocok bagi anda karena keadaan airnya yang tenang sehingga aman digunakan untuk berenang. Pantai ini menyajikan panorama batu karang yang indah serta menyajikan upacara adat khas Bali yang diadakan diwaktu-waktu tertentu. Anda juga dapat melakukan snorkeling di pantai ini.

Lokasi: Jl. Melasti, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

3. Pantai Nusa Dua

Photo by Google Maps (Thecute Wild)

Ingin menikmati pantai pasir putih sambil rebahan di atas kursi pantai, Pantai Nusa Dua nampaknya patut anda jadikan referensi untuk menikmati waktu luang di akhir pekan. Keadaannya yang sangat besih menjadikan pantai ini menyandang gelar pantai terbersih di Bali.

Selain menyajikan keindahan, pantai ini juga menyediakan fasilitas lain seperti lapangan golf dan area untuk bersepeda sore. Anda juga tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Lokasi: Jl. Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

4. Pantai Virgin Beach Karangasem

Photo by Google Maps (diana thoha)

Jika anda ingin menikmati suasana tenang air laut tanpa terganggu oleh bising suasana kendaraan bermotor, maka Pantai Virgin Beach Karangasem adalah tempat yang cocok bagi anda. Letaknya sangat jauh dari jalan raya dan berada di balik Bukit Asahan yang dipenuhi hijau rumput, menambah suasana asri dan menambah kesan sunyi pantai tersebut.

Baca Juga:  Pantai Terbaik Bagi Pecinta Surfing di Bali

Apabila anda berminat untuk berkunjung ke pantai ini, cukup sediakan uang sebesar Rp. 10.000 untuk tiket masuknya. Tidak hanya menyediakan pemandangan pantai yang indah, Virgin Beach Karangasem ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Anda dapat menikmati sajian seafood jika lapar mulai melanda atau berselancar di bawah laut menikmati keindahan biota laut dengan snorkeling. Tidak sampai disitu jika anda ingin menikmati keindahan pantai dengan berlayar, maka anda dapat menyewa perahu nelayan untuk menyusuri pantai.

Lokasi: Jl. Raya Bukit Asah,Desa Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem, Bali.

Itulah beberapa rekomendasi “Private Beach” yang ada di Bali, semoga dapat membantu anda mencari tempat menenangkan diri di kala penat dan bosan melanda atau di saat anda sudah lelah dengan hiruk pikuk perkotaan. Selamat berwisata.