Pantai Terbaik Bagi Pecinta Surfing di Bali

Pantai Terbaik Bagi Pecinta Surfing di Bali

Menaklukan ombak besar dengan papan selancar tentu hal yang mengasyikkan bagi anda pecinta surfing. Sudah menjadi hal umum jika pantai-pantai di Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka para pemburu ombak besar. Tidak hanya dari kalangan lokal wisatawan mancanegara juga banyak yang rela jauh-jauh datang ke Bali demi mendapatkan ombak besar untuk menguji hormon adrenalin mereka.

Berikut ini akan dijelaskan tentang pantai yang berada di Bali dengan ombak besar yang tentu sangat cocok bagi anda para pecinta surfing. Siapkan secangkir kopi hangat guna menikmati ulasan berikut.

1. Pantai Impossible

Photo by Google Maps (tony)

Sesuai dengan namanya “Impossible” yang berarti tidak mungkin, pantai ini terletak di balik bukit dengan jalan setapak yang cukup terjal menjadikannya sulit untuk diakses para wisatawan. pantai yang menyajikan panorama puluhan batu karang yang berdiri kokoh serta waarna laut biru tosca menjadikannya semakin menawan.

Tidak hanya dikenal untuk bermain snorkeling, menjelajahi keindahan alam bawah laut. pantai ini juga dikenal dengan ombaknya yang cukup ganas dan menantang khususnya bagi para surfer. Ombak yang besar disebabkan oleh arus air di Samudra Hindia yang berhadapan dengan pantai tersebut. Ombak besar tersebut tidak berhenti bergulung-gulung menjadikan para peselancar semaakin tergoda untuk menaklukannya.

Lokasi: Bukit Peninsula, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

Baca Juga:  8 Lokasi Wisata Bedugul Pantang Terlewat

2. Pantai Nusa Lembongan

Photo by Twitter.com @4ndr33w1208

Berada di Kabupaten Klungkung, Pantai lembongan yang juga akrab dengan sebutan Pulau Lembongan adalah satu dari sekian banyak destinasi wisata pantai yang cukup menarik di Bali. Pasalnya pantai ini memiliki pemandangan alam yang masih asri dan jauh dari jaan raya sehingga banyak pengunjung yang merasa tentram berada di sini.

Bagi para peselancar, Pantai Lembongan adalah surganya ombak besar dengan ketinggian mencapai 2,5 meter. Di pantai ini juga menjadi tempat bertemunya para surfer dunia yang mengadakan kompetensi surfing atau berselancar. Tinginya ombak terkadang bisa mencapai tempat para PKL atau pedagang kali lima disekitar pantai. Hal ini tentu juga sedikit berbahaya jika yang melakukan aktifitas berselaancar adalah mereka para pemula. Apabila anda masih dalam kategori pemula, sebaiknya berselancarlah bersama pemandu atau carilah pantai dengan ombak yang tidak terlalu ekstrem.

Lokasi: Jl. Batu Nunggul, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali.

3. Pantai Balangan

Photo by Google Maps (Kornelius Rudi Cahyono)

Arena bermain para surfer di Bali mungkin tidak hanya di Kuta karena kini Pantai Balangan menjadi salah satu tempat berselancar favorit bagi mereka para penakluk ombak. Selain mempunyai ombak yang cukup ganas, pantai ini juga dapat digunakan untuk berenang atau hanya sekedar menikmati deburan ombak di tepi pantai sambil duduk-duduk dibawah kursi payung.

Baca Juga:  9 Pesona Wisata Ubud

Bagi para peselancar handal jika ingin mendapatkan ombak yang memuaskan dapat datang ke pantai ini di musim kemarau karena di musim tersebut gulungan ombak bisa mencapai 500m dengan ketinggian mencapai 10 kaki. Dikarenakan pantai ini menjadi incaran para surfer, maka tidak heran jika banyak jasa penyewaan alat-alat surfing di sekitar pantai.

Lokasi: Desa Ungasan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

4. Pantai Batu Tumpeng

Photo by Google Maps (Antoine Estrugo)

Pantai yang terletak di wilayah Klungkung Bali ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan khususnya pecinta surfing. Pengelola pantai ini mengaku bahwa pemburu ombak justru berasal dari mancanegara atau turis. Hal ini dikarenakan Batu Tumpeng memiliki ombak yang eksotis yang lebih bersahabat untuk peselancar pemula.

Lokasi: Jl. Gelgel Batu Tumpeng, Gelgel, Kec. Klungkung, Kab. Klungkung, Bali.

Bagaimana, apa anda tertarik untuk menaklukan ombak di pantai-pantai tersebut. Jika anda sudah yakin untuk mengunjunginya jangan lupa persiapkan mental dan gaya berselancar terbaik versi diri anda. Selamat menaklukan ombak.