8 Lokasi Wisata Bedugul Pantang Terlewat

8 Lokasi Wisata Bedugul Pantang Terlewat

Jika anda hanya mengenal Bali dengan Pantai Kuta dan Tanah Lot maka saatnya membuka wawasan. Seperti propinsi-propinsi lain di Indonesia yang memilki beragam destinasi wisata begitu juga Bali. Anda sudah pernah mendengar lokasi wisata Bedugul? Ya Bedugul, sebuah lokasi yang terletak di Kabupaten Tabanan kira-kira 48 kilometer sebelah utara kota Denpasar.

Berikut daftar 9 lokasi wisata Bedugul yang pantang anda lewatkan:

1. Pura Ulun Danu Bratan

Photo by Google Maps (sushrut sk)

Pura Ulun Danu Bratan yang terletak di Bedugul ini merupakan salah satu candi air di Indonesia. Komplek candi yang terletak di tepi Danau Bratan ini sebenarnya diperuntukkan untuk upacara persembahan pada Dewi Danu. Di lokasi ini anda dapat menikmati bangunan khas Bali dan kebun bunga yang tentu akan menyamankan mata anda.

Lokasi: Danau Beratan, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali.

2. Puncak Indah Bedugul

Photo by Google Maps (Salama Alhawiti)

Lokasi yang berdekatan dengan Pura Ulun Danu Brata ini kita aan menikmati keindahan pegunungan danau dan hutan. Tak seberapa jauh dari lokasi ini juga terdapat Masjid Besar Al-Hidayah. Setelah Sholat anda bisa menikmati keelokan Danau Bratan dari atas masjid.

Lokasi: Puncak Indah Bedugul, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali.

3. Kebun Raya Bali

Photo by Google Maps (Kebun Raya Bali)

Baca Juga:  Pesona “Private Beach” di Bali

Jika Jawa Barat memiliki Kebun Raya Bogor, maka Bali memiliki Kebun Raya Bali. Kebun Raya Bali yang memiliki luas 157,5 hektar ini merupakan salah satu kebun raya terbesar di Indonesia. Kebun Raya Bali ini yang mulai dibuka pada tahuun 1959 ini berada pada ketinggian 1200-1500 meter dpl. Tentu kita sudah bisa membayangkan kesejukkan kebun ini. Menikmati oksigen yang berlimpah dan memanjakan mata menjadi prioritas di lokasi ini. Beragam jenis anggrek nan cantik juga akan memanjakan mata bagi anda yang menyukai anggrek. Seperti pada kebanyak kebun raya, Kebun Raya Bali ini juga memiliki koleksi berbagai njenis tanaman herbal atau obat.

Lokasi: Jl. Kebun Raya, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali.

4. Bali Treetop Adventure Park

Photo by Twitter.com @alkhayyat5

Lokasi Treetop Adventure Park ini masih satu lokasi dengan Kebun Raya Bedugul. Namun demikian untuk dapat memasuki kawasan ini kita perlu membayar tiket masuk. Di Treetop Adventure Park ini kita bisa elakukan aktifitas outbond yang cukup menantang. Pengunjung yang dapat menikmati permainan ini adalah berumur 4-70 tahun dengan berat badan maksimal 120kg. Selain itu, disini ada 7 wahana permainan yang menantang yang dapat dinikmati keseruannya.

Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali.

5. Kebun Strawberry Bedugul

Photo by Instagram.com @valadooid

Nah saat kita ke Bedugul terutama jika membawa keluarga ini akan menjadi pengalaman yang unik. Mungkin yang biasa memetik strawberry di Bandung, di Bedugul ini juga ada. Lokasi kebun yang terletak di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan ini berada di dataran tinggi nan sejuk. Disni kita bisa membeli strawberry dengan memetik secara mandiri dan mencicipi sepuasnya.

Baca Juga:  Pantai Terbaik Bagi Pecinta Surfing di Bali

Lokasi: Jl. Raya Bedugul, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali.

6. Pasar Candikuning Bedugul

Photo by Google Maps (deLama)

Sebuah area berbelanja tentu selalu menjadi salah satu tujuan wisata. Begitu juga dengan Pasar Candikuning Bedugul yang seperti apa umumnya pasar. Kita bisa membeli berbagai buah segar, keripik khas Bedugul serta tanaman hias.

Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali.

7. Galamour Camping Bedugul

Photo by Google Maps (Glamour camping bedugul (glamping bali))

Nah jika anda ingin menikmati suasana senja dan malam hari di pinggir danau Bratan disinilah tempatnya. Glamour Camping Bedugul. Tempat wisata ini menyediakan dua jenis layanan dengan tenda mewah dan tenda dengan biaya terjangkau.

Lokasi: Jl. dajan danu, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali.

8. Danau Buyan

Photo by Google Maps (J N)

Danau Buyan ini merupakan salah satu danau terluas ini berfungsi juga sebagai kawasan konservasi alam. Yang menarik di Danau Buyan ini kita bisa melihat penduduk desa memancing dan beberapa pengunjung membuat tenda.

Lokasi: Pancasari, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng, Bali.