Berburu Sunrise di Pantai Bali

Berburu Sunrise di Pantai Bali

Melihat matahari terbit tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para penikmatnya. Selain karena suasana yang terasa hangat dan penuh dengan ketenangan, melihat sunrise atau matahari terbit tentunya dapat membuat kita semakin bergairah untuk memulai hari yang cerah dengan semangat baru. Ada banyak spot untuk melihat matahari terbit, salah satunya adalah di tepi pantai. Disana kita akan sangat puas menyaksikan sinar kuning kemerahan berbentuk setengah lingkaran menyembul dari balik air laut.

Jika anda sedang berada di Bali dan ingin menikmati pemandangan sunrise yang kemerah-merahan, anda dapat mengunjungi pantai-pantai dibawah ini untuk memulai hari yang indah.

1. Pantai Seminyak

Photo by Facebook.com @baliagatour

Selain dikenal memiliki gelombang yang cukup tinggi dan cocok bagi para peselancar, Pantai Seminyak juga menyimpan panorama alam yang kono lebih indah bila dibandingkan dengan Pantai Kuta. Pantai Seminyak adalah tempat yang pas untuk dijadikan spot melihat sunrise atau matahari terbit.

Dikarenakan pantai ini memiliki daratan berpasir yang cukup luas dan tidak terhalang oleh apapun misalnya terumbu karang atau pohon-pohon, menyebaban pantai ini memiliki kesan tersendiri bagi para penikmat sunrise. Pengunjung dapat dengan leluasa melihat matahari berwarna orange menyembul di balik air laut yang dingin sembari menikmati hembusan angin laut pagi di bawah payung teduh yang banyak berjajar di tepi pantai.

Baca Juga:  8 Lokasi Wisata Bedugul Pantang Terlewat

Lokasi: Desa Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

2. Pantai Lovina

Photo by Google Maps (Diannita Essa)

Jika anda ingin menanti sunrise diatas biduk kapal, Pantai Lovina mungkin akan menjadi solusi bagi anda. Di pantai ini anda juga dapat menikmati kegiatan yang cukup menantang yaitu menaklukan ombak ganas atau surfing.

Tidak hanya menyajikan keindahan matahari terbit, di pantai ini anda juga akan disuguhkan pemandangan lumba-lumba yang saling berlompatan keluar dari air laut berbentuk siluet menambah keindahan panorama pantai di pagi hari. Jika anda tidak ingin ketinggalan menyaksikan matahari terbit, maka dapat datang ke Pantai Lovina sekitar pukul 05.30 pagi.

Lokasi: Desa Kalibukbuk, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali.

3. Pantai Matahari

Photo by Google Maps (Sudip Das)

Seperti namanya “Pantai Matahari” adalah tempat bagi para pemburu sunrise ataupun sunset. Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Matahari Terbit Sanur Bali. Di pantai ini terdapat jalan setapak yang berdiri diatas batuan dan terdapat sejenis gubuk di tengahnya biasanya digunakan para pengunjung untuk melihat matahari terbit maupun matahari terbenam.

Karena terkenal dengan keindahan sunrisenya, banyak pengunjung yang rela bangun pagi demi mendapatkan momen melihat matahri terbit. Anda dapat berkunjung ke pantai ini sekitar pukul 05.00 pagi sembari berjalan-jalan atau bersepeda santai. Jangan lupa untuk mengabadikan momen yang hanya terjadi di pagi hari ini jika anda sedang berkunjung ke Sanur di waktu pagi.

Baca Juga:  Pantai Terbaik Bagi Pecinta Surfing di Bali

Lokasi: Jl. Matahari Terbit, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

4. Pantai Candidasa

Photo by Google Maps (yudhi prilla)

Jika anda ingin melihat panorama matahari terbit atau sunrise di hamparan pasir pantai yang luas dan tanpa terhalang oleh batu karang, Pantai Candidasa tempatnya. Jangan khawatir jika anda tidak suka keramaian, karena pantai ini memiliki akses yang cukup jauh dari perkotaan dan jalan raya sehingga tidak akan mengganggu waktu bersantai anda.

Anda dapat berkunjung ke pantai ini sekitar pukul 05.30 untuk dapat melihat langsung proses terbitnya matahari, atau mungkin anda bisa datang ke tempat ini lebih awal agar tidak ketinggalan momen indah tersebut, dijamin anda tidak akan kecewa.

Lokasi: Desa Bugbug, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem, Bali.

Sudah tidak sabar lagi menikmati matahari terbit ditemani secangkir teh panas, anda tentu harus memasukkan beberapa nama pantai diatas ke dalam daftar referensi liburan anda.