Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Destinasi

Rumah Pohon Jatiasih, Wisata Alam Dilengkapi Beragam Wahana Ourbond di Bekasi

Avatar photo
68
×

Rumah Pohon Jatiasih, Wisata Alam Dilengkapi Beragam Wahana Ourbond di Bekasi

Share this article
Rumah Pohon Jatiasih, Wisata Alam Dilengkapi Beragam Wahana Ourbond di Bekasi

Jelajahi Keindahan di Rumah Pohon Jatiasih, Bekasi, tempat wisata alam dan outbound modern yang menawarkan petualangan unik dengan view alam yang menakjubkan.

Bekasi ialah suatu kota yang berada di Jawa Barat dan terkenal akan kemacetannya. Namun, pendapat mengenai kemacetan tersebut dibantah karena timbulnya berbagai destinasi wisata yang menarik.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Salah satunya yaitu Rumah Pohon Jatiasih yang sejuk dan segar. Selain itu, ada berbagai hal menarik yang dimilikinya sebagai berikut.

Daya Tarik yang Dimiliki Rumah Pohon Jatiasih

Daya Tarik yang Dimiliki Rumah Pohon Jatiasih
Foto: Kompasiana.com

1. Keindahan Alam yang Hijau dan Asri

Berada di Bekasi, destinasi wisata ini tidak pernah gagal dalam memanjakan mata para wisatawannya setiap kali mengunjunginya.

Dengan konsep alam yang sejuk dan segar, tempat ini menyuguhkan pemandangan alam hijau-hijauan di sekitarnya berupa pepohonan dan tumbuhan yang mengelilinginya.

2. Rumah Pohon

Daya tarik lain yang dimiliki oleh tempat wisata asri ini yaitu rumah-rumah pohon yang disusun di atas pohonnya. Hal ini membuat para pengunjung tidak segan memasukinya dan merasakan nuansa berbeda berada di ketinggian. Disini, anda bisa menyaksikan berbagai bentuk arsitektur keren pada suatu bangunan rumah pohon.

3. Danau Kecil dekat Rumah Pohon

Selain keindahan alam berupa pepohonan, rumah pohon di Jatiasih ini juga menyuguhkan pemandangan danau kecil yang tidak jauh dari lokasi.

Tentunya, keberadaan danau memberikan efek pemandangan yang semakin hidup dan berenergi. Sehingga, tempat ini cocok dikunjungi bagi yang ingin melepas penat setelah seharian beraktivitas.

4. Wahana Bermain yang Menyerukan

Agar kegiatan berwisata semakin seru, pihak pengelola objek wisata ini menyediakan wahana bermain yang patut pengunjung coba. Berbagai wahana bermain tersebut yakni flying fox, rope climbing, wall climbing, serta permainan jembatan gunung.

Baca Juga:  Pecinta Sejarah Wajib Berkunjung ke Museum Angkutan di Jogja-Jawa Tengah

Wahana-wahana tersebut sempurna dimainkan bagi yang ingin menantang adrenalin. Pastinya, kegiatan berwisata akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan.

Tidak hanya itu, ada juga mobil ATV yang bisa dikendarai untuk menyusuri berbagai lintasan menarik. Pengunjung yang ingin mencoba kegiatan berpetualang bisa mencoba wahana satu ini.

Medan yang digunakan tidaklah semudah yang anda bayangkan sehingga keseruan berwisata semakin bertambah. Terlebih lagi, ada permainan labirin yang tidak kalah seru.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Dengan berbagai daya tarik yang dimiliki oleh rumah pohon ini, anda pastinya penasaran akan lokasi tepatnya. Perlu diketahui bahwa tempat wisata ini berada di Jalan Raya Parpostel, Kecamatan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Anda bisa mengunjunginya dengan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Akses jalan menuju rumah pohon di Jatiasih ini dinilai mudah. Hal ini karena desain jalannya telah dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan perjalanan pengunjung.

Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir akan tersesat di tengah perjalanan. Sehingga, kegiatan berwisata mulai dari berangkat hingga pulang pun akan terasa nyaman.

Bagi pengguna kendaran pribadi, seperti mobil, anda bisa menggunakan jalan tol Jorr. Lalu, anda akan menjumpai pintu keluar told an bundaran Komsen.

Dari sinilah, anda perlu berkendara ke jalan tol TMII dan menuju Perumahan Nusa Indah Villa. Setelah 500 meter, anda akan tiba di Jalan Parpostel yang tidak jauh dari lokasi tempat wisata ini.

Namun, jika dari adah Jakarta Pusat, anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus ataupun kereta api.

Adapun jarak dari lokasi ke stasiun kereta api ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 84 menit. Dengan semua fasilitas menuju lokasi wisata ini, anda pun tidak perlu lagi khawatir akan perjalanannya.

Baca Juga:  Kuntum Farmfield, Tujuan Wisata Favorit dengan Sarana Edukasi Peternakan di Bogor

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan yang Menarik Dilakukan
Foto: Seringjalan.com

1. Mengunjungi Rumah Pohon

Mengunjungi rumah pohon ialah salah satu kegiatan yang paling layak dilakukan di tempat wisata ini. Perlu diketahui bahwa tempat ini memang pernah ditutup pada 2016 karena ada rumah yang roboh.

Sehingga, perlu dilakukan renovasi agar dapat digunakan kembali. Kini, destinasi wisata ini sudah dibuka dan berhasil menarik banyak wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa rumah ini menerapkan konsep alam ramah lingkungan. Namun, tidak hanya sampai situ, rumah ini ternyata juga menggunakan konsep wisata edukasi.

Sehingga, cocok dikunjungi bersama keluarga dan kerabat. Selain berlibur, anda pun sekaligus belajar akan banyak hal.

2. Berfoto Ria

Kegiatan berwisata tidak lengkap rasanya tanpa mengabadikan momen dengan berfoto. Untuk itu, sebelum mengunjungi Rumah Pohon Jatiasih, sangat perlu untuk mempersiapkan kamera dan penyimpanan anda agar dapat digunakan untuk menjepret momen seru yang dilakukan saat berada di tempat wisata ini.

Selain udara yang sejuk, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah dilihat dari berbagai spot. Tidak heran jika tempat ini dikatakan sebagai tempat instagramable oleh banyak pengunjungnya. Dengan begitu, anda pun bisa berpose sebanyak-banyaknya untuk mengunggah foto ke media social.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Tempat wisata ini menjamin pengalaman petualangan alam yang tidak terlupakan bagi para pengunjungnya. Untuk itu, ada berbagai fasilitas yang menjanjikan kenyamanan dan keseruan yang tersedia.

Fasilitas-fasilitas seru yang tersedia disini yaitu flying fox, rope climbing, meniti tali, jembatan gantung, permainan labirin, serta pentagon.

Untuk menjamin kenyamanan para pengunjung, pihak pengelola wisata turut menyediakan fasilitas umum. Fasilitas umum yang bisa digunakan oleh para pengunjung dengan bebas yaitu toilet, musala, dan kamar ganti.

Baca Juga:  Danau Cibeureum, Eksplorasi Kehidupan Bawah Air Danau Eksotis di Bekasi

Setelah melakukan berbagai kegiatan yang seru, tentunya anda perlu mengisi kekosongan perut. Kawasan wisata ini juga menyediakan rumah makan dengan berbagai menu makanan khas Indonesia.

Itulah sederet informasi mengenai hal-hal apa saja yang ditawarkan oleh Rumah Pohon Jatiasih mulai dari daya tarik hingga fasilitas yang tersedia.

Bisa disimpulkan bahwa Bekasi tidak hanya soal kemacetan. Namun, kota ini menyimpan berbagai pesonanya dari objek wisata yang berkualitas tapi terjangkau.