Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Destinasi

Taman Kota Bekasi, Tempat Rekreasi Favorit Keluarga

Avatar photo
53
×

Taman Kota Bekasi, Tempat Rekreasi Favorit Keluarga

Share this article
Taman Kota Bekasi, Tempat Rekreasi Favorit Keluarga

Taman Kota Bekasi adalah sebuah taman yang terletak di kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Taman ini dikelola oleh pemerintah setempat dan ditujukan sebagai tempat rekreasi dan wisata bagi warga kota Bekasi dan sekitarnya. Taman Kota Bekasi dibangun pada tahun 1990-an dan sejak saat itu telah menjadi salah satu tempat favorit warga untuk berkegiatan apapun.

Mulai dari berolahraga, berkumpul dengan keluarga dan teman-teman, serta menikmati alam. Taman ini memiliki beragam fasilitas, seperti jogging track, area bermain anak-anak, taman bermain, taman burung, dan taman bunga. Sehingga bisa dikatakan taman ini bukan sekadar penghijauan di tengah kota, melainkan bisa sebagai sarana rekreasi yang baik untuk keluarga.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Di taman ini juga terdapat beberapa spot foto yang menarik, seperti patung-patung yang dibuat oleh seniman lokal, serta pemandangan alam yang indah. Taman Kota Bekasi juga sering digunakan sebagai tempat untuk acara-acara komunitas, seperti festival musik dan pertunjukan seni. Bahkan sering kali digunakan sebagai tempat nongkrong anak muda setelah bekerja.

Fasilitas Rekreasi di Taman Kota Bekasi yang Bisa Anda Gunakan

Selain fasilitas rekreasi, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, seperti lapangan olahraga, tempat fitness, dan tempat untuk berolahraga yoga. Taman ini juga memiliki area khusus untuk anak-anak, yang dilengkapi dengan berbagai macam permainan dan fasilitas bermain. Temtunya sangat lengkap dan bisa digunakan oleh semua kalangan di penjuru kota.

Taman Kota Bekasi menjadi tempat yang sangat cocok untuk warga kota Bekasi dan sekitarnya untuk menikmati alam dan berolahraga. Dengan beragam fasilitas yang tersedia, taman ini menjadi tempat yang sempurna untuk keluarga dan teman-teman untuk berkumpul dan menikmati waktu bersama. Apa saja fasilitas lengkap yang ada di Taman Kota Bekasi? Berikut ulasannya:

Baca Juga:  Saung Manglid, Mengenal Destinasi Wisata Edukasi Pertanian di Purwakarta

1. Area Bermain Anak-Anak

Taman bermain ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin bermain dan bersenang-senang. Taman bermain ini dilengkapi dengan berbagai macam permainan seperti ayunan, perosotan, dan lain-lain. Jadi, apabila Anda membawa si kecil, tidak perlu repot lagi mereka merasa bosan karena sudah tersedia banyak wahana permainan anak-anak yang bisa digunakan selama di sini.

2. Area Olahraga

Taman ini menyediakan area olahraga yang sangat luas. Di sini pengunjung dapat berolahraga seperti berlari, bersepeda, atau bahkan bermain basket. Tidak hanya itu juga, Taman Kota Bekasi juga memiliki kolam renang yang bisa digunakan oleh orang-orang yang ingin berenang bersama keluarga mereka dan juga berekreasi dengan murah dan juga tidak menghabiskan uang banyak.

3. Area Piknik

Taman ini juga menyediakan area piknik yang sangat nyaman untuk duduk dan bersantai. Area ini dilengkapi dengan meja-meja dan kursi-kursi yang dapat digunakan oleh pengunjung. Jadi, Anda bisa menikmati makanan yang sudah dibawa dari rumah dengan duduk santai di area piknik bersama keluarga dan menikmati keindahan alam yang tersedia di taman yang satu ini.

4. Taman Bunga

Taman ini juga memiliki taman bunga yang sangat indah. Taman bunga ini dikelola dengan baik sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan bunga-bunga yang tumbuh di sini. Taman Kota Bekasi tidak hanya menyediakan penghijauan yang bagus untuk kota, tetapi juga menyediakan keindahan melalui taman bunga yang mereka rawat dengan sangat baik untuk para pengunjung.

5. WiFI Gratis

Taman Kota Bekasi juga menyediakan WiFi gratis yang dapat digunakan oleh pengunjung. Ini sangat memudahkan pengunjung yang ingin menjelajah internet atau berkomunikasi dengan teman-teman mereka. Tentunya ini menjadi salah satu fasilitas yang paling dicari dan sering digunakan oleh orang-orang untuk kemudahan mengakses internet di ruang publik.

Baca Juga:  Pantai Gesing, Pesona Keindahan Pantai Tersembunyi di Jogja

6. Toilet Umum

Taman Kota Bekasi juga dilengkapi dengan toilet yang bersih dan nyaman. Ini sangat memudahkan pengunjung yang ingin menggunakan toilet saat berkunjung bersama keluarga. Tentunya dengan karyawan dan juga para pembersih yang ada di taman ini, akan menciptakan toilet yang bersih dan nyaman untuk digunakan oleh para pengunjung yang datang ke taman ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka di Taman Kota Bekasi

Jika ada orang yang bertanya mengenai harga tiket masuk dan jam buka Taman Kota Bekasi, maka bisa kami katakan bahwasanya taman satu ini selalu buka selama 24 jam dan juga tidak memiliki harga tiket masuk kecuali biaya parkir saja. Jadi, Anda bisa langsung berkunjung ke taman yang satu ini bersama keluarga dengan menyiapkan barang bawaan atau kebutuhan yang dibawa.

Selain itu, di Taman Kota Bekasi juga terdapat beberapa stand makanan dan minuman yang bisa Anda kunjungi untuk membeli sebuah makanan atau minuman untuk menikmati bersama keluarga ketika mengunjungi Taman ini apabila Anda tidak membawa makanan atau minuman dari rumah untuk digunakan di tempat piknik dan dinikmati bersama keluarga atau kerabat Anda.

Tips Berwisata Aman di Taman Kota Bekasi

Meski taman ini dikatakan adalah ruang publik yang bisa dikunjungi oleh banyak orang dalam kurun waktu selama 24 jam, kami akan tetap memberikan beberapa tips agar Anda tetap aman selama berwisata di Taman Kota Bekasi. Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar tetap aman dalam berwisata di Taman Kota Bekasi atau destinasi wisata lain:

  1. Mempersiapkan diri dengan baik, termasuk membawa air minum dan perlindungan dari cuaca ekstrem.
  2. Menjaga jarak sosial dan menghindari kerumunan. Meski pembatasan sosial sudah dicabut, kita tetap harus menjaga diri kita karena virus Corona yang satu ini masih berada di manapun.
  3. Menghormati taman dan lingkungan sekitar, dengan tidak merusak atau membuang sampah sembarangan. Tetap menjaga keindahan dan juga ketertiban yang ada di taman ini agar semua pengunjung bisa tetap nyaman.
  4. Menaati peraturan yang berlaku di taman tersebut dengan baik dan patuh.
  5. Membawa peralatan yang diperlukan, seperti kamera, topi, atau payung.
  6. Memperhatikan kondisi kesehatan dan menghindari berwisata jika tidak sehat.
  7. Mengetahui lokasi darurat dan jalur evakuasi di taman tersebut.
  8. Selalu memperhatikan lingkungan sekitar dan waspada dengan situasi yang tidak aman.
Baca Juga:  Danau Cibeureum, Eksplorasi Kehidupan Bawah Air Danau Eksotis di Bekasi

Siap Liburan? Ayo Berkunjung ke Taman Kota Bekasi Saja!

Apabila Anda ingin berlibur dengan murah dan juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang kami sarankan Anda bisa berkunjung ke Taman Kota Bekasi dengan berbagai macam fasilitas dan juga rekreasi yang bisa Anda gunakan bersama keluarga dan juga kerabat. Anda juga tidak perlu pergi jauh untuk berwisata dan menikmati hari libur bersama keluarga.