Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Destinasi

Blue Lagoon Jogja, Mengintip Keindahan Pemandian Alami yang Mempesona

Avatar photo
17
×

Blue Lagoon Jogja, Mengintip Keindahan Pemandian Alami yang Mempesona

Share this article
Blue Lagoon Jogja, Mengintip Keindahan Pemandian Alami yang Mempesona

Blue Lagoon Jogja mengundang Anda untuk menyaksikan pesona alaminya melalui pemandian alami yang memikat, menawarkan pengalaman tidak terlupakan di tengah keindahan yang memesona.

Blue Lagoon Jogja, sebuah permata tersembunyi di tengah kekayaan alam Yogyakarta, Indonesia, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Bagai oasis yang muncul dari dalam cerita dongeng, Blue Lagoon mempesona dengan airnya yang berwarna biru jernih, menciptakan pemandangan yang sangat menenangkan dan mengundang.

Kolam alami ini, terletak di area perbukitan yang rimbun dan hijau, menjanjikan sebuah pelarian yang sempurna dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Sambil berenang atau sekedar duduk di tepi kolam, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar yang masih asri.

Blue Lagoon bukan hanya tempat untuk menyegarkan diri, tetapi juga untuk merenung dan mengagumi keindahan alam yang masih terjaga dengan baik.

Tempat ini adalah surga bagi mereka yang mencari ketenangan, keindahan, dan pengalaman menyatu dengan alam yang sejati.

Daya Tarik yang Dimiliki

Daya Tarik yang Dimiliki
Foto: Google Maps/Iin Kurniawati

Blue Lagoon Jogja, dengan segala pesona alaminya, menjanjikan serangkaian pengalaman yang tak hanya memanjakan mata tapi juga jiwa. Inilah beberapa daya tarik yang akan membuat Anda terpikat dan memutuskan untuk mengunjungi keindahan tersembunyi ini:

1. Mandi dan Berenang dalam Keindahan Alam

Sebagai sebuah pemandian alami, aktivitas utama yang tidak boleh dilewatkan tentu saja adalah mandi dan berenang. Airnya yang berwarna biru kehijauan terlihat mempesona, mengundang Anda untuk terjun dan merasakan kesegarannya. Kolam alami ini, dikelilingi oleh bebatuan dan pepohonan, seakan menjadi sebuah ceruk rahasia di tengah alam.

2. Adrenalin Cliff Jump atau Backflip

Bagi Anda yang mencari sensasi adrenalin, cobalah cliff jump atau backflip dari atas bebatuan yang aman dan beraturan. Lompatan ini bukan hanya tentang keberanian, tapi juga tentang merasakan kebebasan saat terjun ke dalam air yang jernih.

Baca Juga:  22 Tempat Wisata di Bantul yang Lagi Hits dan Favorit

3. Menikmati Pemandangan yang Memukau

Jika Anda lebih suka menikmati keindahan tanpa terjun ke dalam air, Blue Lagoon juga menawarkan pemandangan alam yang memukau. Anda bisa duduk di tepi kolam, mencelupkan kaki Anda ke dalam air, sambil menikmati canda tawa bersama teman-teman.

4. Relaksasi di Gazebo

Jangan lewatkan kesempatan untuk bersantai di gazebo. Sambil menikmati makanan khas Jogja, gazebo ini menawarkan tempat wisata yang sempurna untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam di sekeliling.

5. Spot Foto Instagramable

Untuk Anda yang gemar berbagi momen di media sosial, Blue Lagoon menyediakan banyak spot foto yang instagramable. Baik itu di gazebo, dalam air, di bawah pancuran, atau saat Anda melompat ke dalam kolam, setiap sudutnya adalah latar yang sempurna untuk feed Instagram Anda.

6. Pengalaman Berselancar

Bagi penggemar selancar, ada kolam khusus yang disediakan untuk berselancar. Tidak perlu jauh-jauh ke Pantai Parangtritis, di Blue Lagoon Anda bisa merasakan sensasi berselancar, baik bagi profesional maupun pemula.

7. Melakukan Relaksasi di Bawah Pancuran

Sebagai penutup, coba pijat relaksasi di bawah pancuran. Sesaat setelah air jatuh ke punggung Anda, rasakan sensasi rileksasi dan kenyamanan, seakan-akan Anda sedang menjalani sesi pijat profesional.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Menuju Blue Lagoon Jogja, sebuah perjalanan yang mengarahkanmu ke sudut-sudut indah Yogyakarta, dimulai dari jantung kota melalui Jalan Kaliurang yang ramai. Di kilometer ke-13 Jalan Kaliurang, sebuah petualangan menanti di pertigaan Jalan Raya Besi-Jangkang.

Pilihlah jalan ke kanan, sebuah rute yang akan membawamu lebih dekat dengan keajaiban Blue Lagoon. Ikuti jalan tersebut dengan penuh antisipasi, melewati Pasar Jangkang yang ramai, hingga menemukan pertigaan lain dan ambil jalan ke kanan lagi.

Baca Juga:  Pantai Watu Kodok, Di Antara Batu Raksasa & Pesona Laut Selatan Gunung Kidul

Hanya 100 meter setelahnya, sebuah papan petunjuk akan dengan ramah mengarahkanmu ke destinasi yang telah lama dinantikan.

Meskipun Blue Lagoon tidak terletak terlalu jauh dari keramaian kota, namun sebuah kendaraan pribadi akan menjadi sahabat perjalanan terbaikmu untuk mencapai keindahan tersembunyi ini.

Jangan khawatir, karena kondisi jalan yang sudah bagus dan petunjuk jalan yang jelas akan memastikan bahwa perjalananmu akan lancar dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Sesampainya di Blue Lagoon Sleman, sebuah oase kebahagiaan di tengah hiruk-pikuk dunia, harga tiket masuk yang sangat terjangkau, hanya Rp10.000 per orang, seakan menjadi pintu gerbang menuju surga.

Dengan welcome drink yang disediakan, sambutan hangat akan langsung kamu rasakan. Namun, jangan lupa menyiapkan uang tambahan untuk retribusi parkir kendaraanmu, karena setiap detail perjalanan penting untuk mendukung pengalaman yang tak terlupakan.

Blue Lagoon tidak hanya menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, tetapi juga menawarkan pengalaman rekreasi yang penuh dengan kebahagiaan dan keindahan.

Dengan tarif masuk yang ekonomis, tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi, bahkan oleh wisatawan mancanegara yang ingin merasakan kesegaran kolam pemandian yang legendaris.

Blue Lagoon Sleman, dengan segala keindahan dan ketenangannya, menunggu untuk menjadi bagian dari cerita liburanmu yang penuh warna dan kegembiraan.

Tips Berkunjung ke Blue Lagoon Jogja

Tips Berkunjung ke Blue Lagoon Jogja
Foto: Google Maps/Wasis Ali Mustofa

Kunjungan ke Blue Lagoon Jogja, sebuah petualangan menakjubkan ke salah satu surga tersembunyi di Yogyakarta, memerlukan persiapan yang cermat untuk memastikan pengalaman yang lancar dan penuh kenangan indah.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu menjadikan perjalananmu ke Blue Lagoon lebih berkesan:

  1. Pemilihan Waktu Kedatangan: Untuk menikmati suasana yang lebih tenang dan pribadi, disarankan untuk berkunjung saat hari kerja. Pada akhir pekan, tempat ini cenderung lebih ramai dengan kehadiran para wisatawan.
  2. Kesegaran Pagi Hari: Saat terbaik untuk berkunjung ke Blue Lagoon adalah di pagi hari. Di saat ini, Anda akan merasakan sensasi kesegaran air yang berbeda, lebih menyegarkan dan revitalisasi.
  3. Persiapan Perlengkapan: Jangan lupa membawa baju ganti dan perlengkapan mandi pribadi. Ini penting untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan selama berada di sana.
  4. Hunting Foto: Untuk para pecinta fotografi, siapkan kamera Anda untuk menangkap momen-momen indah di Blue Lagoon. Setiap sudutnya menawarkan latar yang sempurna untuk foto yang kece.
  5. Berkunjung Bersama Orang Tersayang: Berkunjung bersama keluarga atau sahabat akan membuat pengalamanmu lebih seru dan tak terlupakan. Kenangan terbaik seringkali dibuat bersama orang-orang terdekat.
  6. Tetap Berhati-hati dan Jaga Kebersihan: Selama berada di area wisata, penting untuk selalu berhati-hati dan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
Baca Juga:  Merapi Park Yogyakarta, Sebuah Oase Keajaiban di Tengah Pesona Gunung Merapi

Jadi, apakah Anda siap untuk mengeksplorasi keajaiban Blue Lagoon Jogja dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan? Salsa Wisata siap membantu mewujudkan liburan impian Anda di Jogja, lengkap dengan paket wisata yang menarik untuk rombongan. Bersiaplah untuk petualangan yang akan mengubah cara Anda melihat keindahan alam Yogyakarta!