Buah Nangka Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan?

Buah Nangka Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan?

Buah nangka terkenal dengan aromanya yang manis dan mengundang selera, sehingga kerap dijadikan bahan pewangi alami untuk minuman serta kue-kue. Walau banyak yang mengatakan bahwa nangka tak mengandung nutrisi, namun ternyata buah berwarna kuning ini memiliki beberapa kelebihan, lho.

Dilansir oleh situs Boldsky, nangka bisa dijadikan sebagai buah yang membantu proses diet untuk menurunkan berat badan. Mengapa? Berikut ini beberapa alasan yang bisa Anda simak:

  1. Rendah Lemak. Nangka mengandung sangat sedikit lemak, sehingga terbukti bahwa mengonsumsi nangka tak akan menambah berat badan Anda. Bahkan bila Anda menghabiskan porsi yang sangat banyak.
  2. Rendah Sodium. Kandungan sodium dalam nangka sangat sedikit, sehingga membantu program diet Anda untuk menurunkan berat badan. Pertambahan berat badan dimungkinkan terjadi bila Anda mengonsumsi makanan dengan kandungan sodium yang tinggi.
  3. Tinggi Serat. Terlihat jelas bahwa nangka mengandung serat yang tinggi. Serat akan membantu memecah lapisan lemak dan mengurangi lemak tubuh. Serat pun membantu proses pencernaan makanan, serta membersihkan sistem pencernaan.
  4. Bernutrisi. Nangka ternyata kaya vitamin, nutrisi serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Nangka juga membantu proses detoksifikasi tubuh. Kandungan nutrisi dan vitamin serta mineral ini tak akan menambah berat badan Anda, bahkan sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Jadi, jelas kan bahwa ada banyak manfaat dari buah nangka yang bisa diambil, selain juga ia membantu program diet Anda menurunkan berat badan.

Baca Juga:  Resep Cupcake Rasa Vanila