Menjelajahi Biota Laut dengan Snorkeling di Pantai Yogyakarta

Menjelajahi Biota Laut dengan Snorkeling di Pantai Yogyakarta

Jika anda sudah bosan hanya duduk menikmati debuuran omabk dan angin laut saat berkunjung ke pantai, tidak ada salahnya jika anda mencoba paket snorkeling unuk menjelajahi alam bawah air yang ada di beberapa pantaai di Yogyakarta. D pantai yang akan saya jabarkan dibawah ini memiliki paket snorkeling yang sudah lengkap dan tentunya pemandu yang cukup handal dalam penyelaman. Tak hanya itu paket yang ditawarkan juga cukup hemat dikantong. Baik, langsung saja kita lihat pantai di Yogyakarta yang menwarkan pakket snorkeling.

1. Pantai Wedi Ombo

Photo by Google Maps (Renae Verboon)

Pantai ini terletak di Gunung Kidul Yogyakarta, seusai dengan namanya “Wedi Ombo” yang berarti pasir yang luas. Pantai ini memiliki lahan yang lebbih luas dibandingkan pantai selatan lain di Yogyakarta. Selain tempat yang luas, pantai ini memberikan pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai biasanya karena terdapat kolam alami yang diapit oleh dua tebing landai yang hampir menyatu sehingga terbentuklah kolam tersebut.

Kolam tersebut juga cukup dangkal dan airnya tenang, sehingga wisatawan akan aman jika berenang didalamnya. Namun tetap disarankan untuk berhati-hati jika bermain dikolam alami tersebut karena batu-battu alam yang sedkit tajam. Tidak hanya untuk berenang, para wisatawan juga memafaatkan spot ini untuk berswafoto, memancing, dan melihat keindahan sunset.

Sesudah puas berenang dikolam alami, kita bisa mencoba snorkling di pantai dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp. 30.000 dan Rp. 50.000 jika ingin menikmatinya di laut. Karena pantai ini memiliki bentuk unik seperti teluk yang menyebabkan gelombang airnya lumayan stabil dan lebih tenang, maka pantai ini menjadi tempat pertama snorkeling dengan paket terlengkap. Anda tidak akan merasa kecewa bila sudah berada dibawah air karena beragam ikan cantik akan mendatangi anda dan juga terumbu karang serta anemon laut unik juga akan anda dapati disana.

Baca Juga:  Pantai Pasir Putih, Surga Tersembunyi di Pesisir Yogyakarta

Jika anda berminat untuk mengunjungi panntai ini cukup dengan membayar uang parkir sebesar Rp. 5000 untuk mobildan Rp. 2000 untuk sepeda motor. selain mencoba paket snorkling, anda juga dapat mencoba spot foto lain dan mencoba bermain ayunan yang tergantung dipohon dekat pantai sebelah timur. Disana akan anda dapatkan kesejukan angin laut. Silahkan meluangkan waktu akhir pekan anda.

Lokasi: Desa Balong, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

2. Pantai Slili

Photo by Twitter.com @AstraHondaCare

Berbeda dengan Wedi Ombo yang sudah dikenal masyarakat luas fasilitas snorkelingnya. Pantai Slili masih belum ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena belum lama dibuka. Pantai ini juga merupakan kebalikan dari Pantai Wedi Ombo yang luas daratannya, Pantai Slili justru hanya seluas 100m daratannya. Meskipun pantai ini mungil, namun belakangan ini semakin banyak wisatawan berkunjung kesana karena fasilitas yang lumayan sudah lengkap dan tentunya paket snorkling yang menjadi incaran para wisatawan.

Jika anda tertarik untuk melakukan snorkling di pantai ini maka cukup sediakan uang sebesar Rp. 35.000 untuk memanjakan diri anda menikmati biota bawah laut yang indah ala Pantai Slili. Selain paket snorkeling anda juga akan diberikan fasilitas selfie didalam air tentunnya biaya tersebut sudah masuk kedalam paket snorkeling dan anda juga kann mendapatkan bantuan dari pemandu wisata untuk melakkukan penjelajahan dibawah laut.

Baca Juga:  Berburu Senja di Pantai Bantul Yogyakarta

Lokasi: Jl. Pantai Krakal, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Selesai melakukan snorkeling, anda bisa menikmati hangatnya teh paanas dan makanan berkuah hangat yang tersaji di pinggiran pantai. Tenang saja meski tergolong kecil fasilitas di Pantai Slili sudah lengkap banyak pedagang yang berjualan dan disediakan gazebo sebagai tempat beristirahat jika anda mulai lelah.