Pulau Burung, Menikmati Pesona Bawah Laut di Kepulauan Seribu

Pulau Burung, Menikmati Pesona Bawah Laut di Kepulauan Seribu

Mengunjungi sebuah pulau menjadi salah satu cara agar kita bisa terlepas dari kebisingan ibukota. Apalagi jika pulau yang kita kunjungi memiliki destinasi wisata yang sangat nyaman. Sama halnya seperti pulau Burung yang menjadi tujuan wisata alam di Indonesia. Banyak wisatawan lokal dan manca negara datang ke pulau Burung.

Promo Lazada Terbaru

Banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan apabila berkunjung ke pulau ini. Jika kamu ingin mengunjungi tempat yang masih alami, maka bisa datang ke pulau tersebut. Kamu akan menemukan ketenangan yang dicari selama ini. Tentunya kondisi di pulau tersebut sangat berbeda jauh dengan ibukota yang dikenal dengan aktivitas sibuknya.

Pengorbanan yang kamu keluarkan seperti biaya ataupun tenaga akan ditebus dengan suasana asri pulau Burung. Artinya kamu tidak membuang uang atau tenaga secara sia-sia ketika pergi ke pulau tersebut. Kamu bisa meninggalkan kebisingan ibukota dengan cara yang tepat yaitu mengunjungi pulau di Kepulauan Seribu ini.

Pada artikel kali ini kami ingin membahas beberapa hal menarik yang dimiliki oleh pulau tersebut. Khususnya apa yang akan kamu dapatkan selama berada di pulau tersebut. Nah, untuk mendapatkan jawaban lengkap, kamu bisa mengikuti artikel kali ini sampai titik terakhir.

Sejumlah Aktivitas Menarik di Pulau Burung

Salah satu tujuan kita untuk datang ke tempat wisata yaitu melakukan aktivitas menarik yang tidak bisa kita lakukan di rumah. Banyak sekali aktivitas menarik yang bisa kita lakukan ketika sedang berada di tempat wisata. Seperti pada saat kita berada di Pulau Burung yang berada di Kepulauan Seribu.

Beberapa aktivitas tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi kita yang belum pernah melakukan sebelumnya. Sehingga kita tidak hanya menikmati keindahan alam dengan cara melihatnya saja, kita bisa melakukan kegiatan yang lebih menarik. Seperti yang akan kita bahas pada poin pertama kali ini. So, patut kamu simak hingga akhir!

Baca Juga:  Wisata Alam Jakarta yang Gak Bikin Gerah

1. Snorkeling

Salah satu kegiatan atau aktivitas yang bisa kita lakukan di pulau Burung yaitu snorkeling. Snorkeling merupakan kegiatan menyelam lautan dengan beberapa alat bantu untuk melihat keindahan bawah laut. Nah, berhubung pulau Burung memiliki terumbu karang yang masih asri, kita akan menemukan hal menarik.

Promo Shopee Terbaru

Sebelumnya mungkin kita tidak pernah melakukan snorkeling dan ini menjadi salah satu pengalaman yang tidak bisa kamu lupakan. Kamu bisa melihat sendiri dengan mata kepala kamu bagaimana keindahan bawah laut. Kegiatan seperti ini yang bisa membuat kamu betah berada di pulau tersebut.

2. Berenang di Tepian Pantai

Seperti yang kita tahu bahwa pulau yang masih Asri tentunya memiliki air laut yang sangat bersih. Tidak ada sampah yang berserakan dan bercampur dengan air laut. Sehingga kamu bisa melakukan aktivitas berenang di tepian pantai Pulau itu. Termasuk di pulau Burung yang memang dikenal dengan kebersihan pantainya.

Kamu bisa menikmati liburan dengan berenang ringan di pantai bersama teman-teman atau keluarga. Rasa penat akibat pekerjaan yang menumpuk bisa hilang seketika. Kegiatan seperti ini yang tentu tidak bisa kita lakukan pada saat berada di ibu kota. Jadi itu dia kegiatan kedua yang bisa kamu lakukan saat berada di pulau Burung.

3. Piknik di Pantai

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berada di Pulau Burung yaitu piknik. Mungkin kamu letih setelah berenang dan snorkeling. Setelah itu kamu bersantai ria di pinggir pantai untuk menikmati keindahan pulau tersebut. Tidak perlu peralatan yang sangat lengkap, kamu hanya perlu alas dan beberapa makanan.

Baca Juga:  Pesona Wisata Religi di Kota Jakarta

Keseruan piknik di pinggir pantai bersama keluarga tentu akan menjadi aktivitas yang sangat menarik. Kamu bisa refreshing badan dan juga otak dengan cara sederhana ini. Dengan cara tersebut energi positif dalam tubuh akan keluar. Jadi itu dia aktivitas ketiga yang bisa kamu lakukan saat berada di pulau yang satu ini.

Fasilitas yang Ditawarkan Pulau Burung

Mungkin kamu bertanya tentang fasilitas yang bisa ditemukan di pulau Burung. Sebab kamu harus tahu apa saja fasilitas yang disediakan agar tidak repot ketika sampai di tempat. Namun kamu tidak perlu khawatir karena fasilitas yang ditawarkan oleh pulau tersebut cukup lengkap untuk menunjang keperluan para pengunjung.

Untuk itu kamu harus mengikuti ulasan poin kedua ini yang membahas tentang fasilitas yang ditawarkan oleh pulau tersebut. Perjalanan wisata kamu akan semakin seru dengan wisata lengkap yang ditemukan dengan mudah. Berikut fasilitas lengkap yang bisa ketemu temukan dengan mudah di pulau Burung:

1. Villa

Bagi kamu yang ingin menginap beberapa hari di pulau Burung tentu tidak perlu khawatir. Sebab terdapat Villa yang menjadi fasilitas yang bisa kamu sewa. Menikmati keindahan alam dan menginap di sana tentu menjadi pengalaman baru. Kamu bisa menciptakan kisah menarik yang mungkin sulit untuk dilupakan.

2. Area Camping

Tidak hanya itu, pulau tersebut memiliki fasilitas seperti area camping. Jika kamu tidak ingin menyewa Villa, maka bisa menginap menggunakan tenda yang disebut camping. Sebab di sana terdapat area yang khusus untuk camping. Kamu bisa menikmati keindahan alam di pulau Burung dari tenda pada saat malam hari.

Baca Juga:  Menyusuri Jalan Glodok Pecinan

Tips Sebelum Kamu Datang Ke Pulau Burung

Sebelum mengunjungi tempat wisata alam tersebut kamu harus tahu beberapa tips yang akan kami bagikan. Tips berikut ini bisa bermanfaat agar kamu tidak kecewa ketika berada di Pulau Burung tersebut. Berikut beberapa tips penting yang harus diketahui oleh orang yang ingin mengunjungi pulau yang Asri tersebut!

1. Pantau Cuaca

Salah satu tips yang perlu kamu lakukan sebelum mengunjungi pulau tersebut yaitu memecah cuaca. Cuaca buruk bisa mengganggu liburan kamu ketika datang ke salah satu pulau di Kepulauan Seribu ini. Contoh, ketika angin kencang sedang melanda pulau tersebut, kamu tidak bisa menikmati keindahan alam di sana.

2. Siapkan Semua Kebutuhan

Tips kedua yang perlu kamu tahu apabila ingin berkunjung ke pulau Burung yaitu menyiapkan semua kebutuhan. Membeli keperluan di tempat wisata tentunya memiliki harga yang sangat mahal. Sehingga kamu harus menyiapkannya sebelum berangkat. Pastikan pada saat packing barang semua kebutuhan sudah dimasukkan.

3. Sediakan Kamera

Seperti yang kita tahu bahwa di pulau tersebut banyak sekali spot foto yang sangat indah. Sehingga kamu perlu menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen tersebut. Kamu bisa menciptakan foto yang instagramable dengan kamera tersebut. Jadi itu dia tips ketika yang perlu kamu lakukan sebelum berkunjung ke pulau Burung.

Pulau Burung menjadi salah satu tujuan wisata alam yang patut kamu kunjungi saat liburan. Dan di atas merupakan salah satu fakta unik yang dimiliki oleh pulau tersebut.