Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Destinasi

6 Tempat Wisata Jogja Ala Korea yang Paling Hits

Avatar photo
76
×

6 Tempat Wisata Jogja Ala Korea yang Paling Hits

Share this article
Tempat Wisata Jogja Ala Korea

Yogyakarta, dengan segala kekayaan budayanya, tak henti-hentinya menawarkan inovasi dalam dunia pariwisata. Salah satu trend terbaru yang kini meramaikan peta wisata Jogja adalah keberadaan destinasi yang menawarkan nuansa khas Korea Selatan.

Dari kafe hingga spot foto, kombinasi unik antara keindahan Jogja dengan sentuhan Korea membuat pengunjung seolah berada di dua tempat sekaligus. Penasaran dengan tempat wisata Jogja ala Korea yang kini sedang menjadi trend dan paling hits? Mari kita selami bersama!

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Ala Korea

1. Heha Sky View

Heha Sky View
Foto: Google Maps/Roni Kadaryanto

Jika kamu mendambakan sentuhan Seoul tanpa meninggalkan tanah air, Heha Sky View adalah jawabannya. Sejak pintunya pertama kali terbuka di 2019, tempat ini langsung merebut hati, khususnya bagi para pemuja gaya Korea.

Dengan latar pemandangan bukit yang memikat serta dekorasi balon udara, setiap sudut di sini berteriak untuk difoto. Suguhan matahari tenggelam yang menari di atas teras kaca dan jembatan langit adalah kenangan yang tak terlupakan.

Adanya titik pengikat cinta, mirip dengan gembok di Namsan Tower, serta makanan dengan nuansa Korea (plus Soju halalnya!) menambah kesan otentiknya.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Bukit, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

2. The Lost World Castle

The Lost World Castle
Foto: Instagram/The Lost World Castle

Bayangkan berjalan-jalan di kastil megah ala Joseon, dengan bunga sakura yang bersemi di sekelilingmu. The Lost World Castle menyuguhkan pengalaman serupa, merangkum keanggunan Korea dalam satu tempat.

Tak hanya menawarkan estetika kastil kerajaan, kamu juga bisa mengeksplorasi pesona khas Korea dengan mengenakan kostum tradisional dan berfoto seolah-olah kamu adalah bagian dari keluarga kerajaan Joseon.

Bagi pasangan yang mendambakan prewedding dengan nuansa Korea, tempat ini layak untuk masuk dalam daftar kunjunganmu.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro yang Paling Hits
Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

3. Chingu Café

Chingu Café
Foto: Google Maps/Muh Khoirul Anam

Selamat datang di ‘Little Korea’ tengah Jogja! Di Chingu Cafe, kamu tak hanya disambut dengan kelezatan makanan Korea, tapi juga dengan dunia miniatur Korea yang tiada duanya. Bayangkan duduk santai di ‘Little Seoul’, menikmati hiruk pikuk kota seolah berada di Seoul sungguhan.

Jika kamu penggemar drama Korea, ‘Cheongdamdong’ dengan sungai buatan romantisnya akan membangkitkan kenangan manis. Sementara ‘Bukchon Village’ membawa nostalgia pedesaan Korea dengan segala keotentikannya. Dan untuk pengalaman makan privat ala selebriti Korea, ‘Hongdae’ adalah pilihan sempurna.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pandega Karya, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

4. Teddy Bear World

Teddy Bear World
Foto: Instagram/Silvi W S Sasmita

Meski Teddy Bear lahir dari Amerika, namun Korea memiliki sentuhan ajaibnya tersendiri dalam memberikan karakter pada boneka beruang ini. Di Teddy Bear World, kamu akan merasakan keajaiban teddy bear ala Korea yang penuh dengan detail dan karakteristik khas.

Mereka bukan sekadar boneka, tetapi sahabat imut yang siap mengabadikan momen berharga bersamamu. Dekorasi dan aksesori di sekitar memberikanmu kesan seolah sedang berkelana di Museum Teddy Bear Korea Selatan. Jangan lewatkan petualangan ini!

Harga Tiket: Rp 60.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ring Road Utara, Trihanggo, Kec. Gamping, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

5. Dae Jang Geum

Dae Jang Geum
Foto: Google Maps/Anak Mama

Merasakan kerinduan pada nuansa Korea klasik? Datanglah ke Dae Jang Geum. Lebih dari sekedar restoran, tempat ini menyajikan seluruh pesona kerajaan Korea yang otentik. Dengan bangunan megah yang menyerupai istana Korea kuno, setiap sudutnya layak jadi latar foto dramatis.

Baca Juga:  Gua Maria Lawangsih, Wisata Religi Bernuansa Alam di Kulon Progo

Tambahkan kesempurnaan momenmu dengan memakai hanbok, baju tradisional Korea, dan rasakan sensasi jadi putri atau pangeran kerajaan. Eksplor setiap inci dari Dae Jang Geum, dan temukan kejutan-kejutan estetik yang memikat.

Harga Tiket: Rp 75.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Palagan Tentara, Tegal Rejo, Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

6. Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran
Foto: Instagram/WHAT’S NEW Yogyakarta

Suka dengan drama Korea yang berlatar pantai biru dan indah? Teras Kaca Pantai Nguluran menghadirkan semua itu hanya untukmu. Suasana pantai yang tak kalah dengan latar drama Korea populer, seperti “Hometown Cha Cha Cha”, siap menyambutmu.

Bukan hanya indah, tapi pantai ini juga menawarkan kebersihan dan ketenangan layaknya lokasi syuting. Dalam balutan hembusan angin laut yang segar, nikmati momen-momen seru dengan menyiapkan piknik ala Korea mulai dari bibimbab hingga ramyeon panas yang nikmat. Sebuah pengalaman Korea sempurna di tengah-tengah Jogja!

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Berjalan-jalan di Jogja dengan sentuhan Korea Selatan memang memberikan pengalaman yang berbeda. Tempat-tempat wisata yang menggabungkan dua budaya ini tidak hanya menawarkan keindahan visual, tetapi juga kesempatan untuk merasakan atmosfer khas Korea tanpa harus meninggalkan tanah Jawa.

Dengan dekorasi, makanan, hingga musik yang khas, tempat-tempat ini berhasil mencuri hati banyak wisatawan, khususnya generasi muda. Jika Anda ingin merasakan pengalaman unik dalam petualangan wisata Anda, pastikan untuk mengunjungi destinasi wisata Jogja ala Korea yang paling hits saat ini. Selamat menikmati keajaiban Jogja dengan sentuhan Korea!