Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Destinasi

Wisata Bukit Pule Payung, Menimati Keindahan Alam dari Ketinggian di Kulon Progo

Avatar photo
22
×

Wisata Bukit Pule Payung, Menimati Keindahan Alam dari Ketinggian di Kulon Progo

Share this article
Wisata Bukit Pule Payung, Menimati Keindahan Alam dari Ketinggian di Kulon Progo

Nikmati keindahan alam Kulon Progo dengan mengunjungi Wisata Bukit Pule Payung, di mana Anda dapat menikmati pemandangan spektakuler dari ketinggian.

Tinggalkanlah sejenak dari keramaian kota dan nikmati keindahan alam dari ketinggian di Wisata Bukit Pule Payung, sebuah tempat di Kulon Progo yang menghadirkan pesona alam yang menakjubkan.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Dengan pemandangan yang memukau dan udara segar yang memeluk, tempat ini menjadi destinasi yang sempurna untuk merenung, bersantai, dan menghilangkan stres.

Daya Tarik yang Dimiliki Bukit Pule Payung

Daya Tarik yang Dimiliki Bukit Pule Payung
Foto: Google Maps/Tohir Ismail

Bukit Pule Payung, sebuah surga alam yang tersembunyi di Kulon Progo, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga memiliki beberapa spot foto yang unik yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

Ketika Anda mengunjungi tempat wisata ini, pastikan untuk meluangkan waktu untuk berfoto di spot-spot berikut:

1. Jembatan Surga

Jembatan Surga adalah salah satu spot foto favorit di Wisata Bukit Pule Payung. Dengan panjang yang mengesankan, jembatan ini terletak di ketinggian yang menghadirkan pemandangan luar biasa.

Dengan kapasitas hingga 50 orang, jembatan ini sering menjadi lokasi foto pre-wedding yang menakjubkan. Anda akan merasakan sensasi melayang di atas langit saat berada di sini.

2. Angkasa

Spot foto Angkasa menawarkan konsep ruang tamu yang sederhana namun indah dengan latar belakang pemandangan spektakuler dari ketinggian.

Dengan meja dan sofa rotan yang tersedia, tempat ini cocok untuk mengambil foto bersama keluarga Anda. Anda akan merasa seperti berada di atas awan saat berada di spot ini.

3. Lollipop

Jika Anda mencari spot foto yang penuh warna, maka Lollipop adalah pilihan yang sempurna. Meskipun berwarna-warni, spot ini masih mempertahankan keindahan alam sebagai latar belakangnya.

Baca Juga:  15 Tempat Wisata di Kaliurang Sleman yang Paling Hits

Selain berfoto, banyak wisatawan juga datang ke sini untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitarnya yang tak kalah dengan destinasi serupa di Kalibiru, Kulon Progo.

4. Wolu, Sky Swing, dan Sky Bike

Spot foto utama di Bukit Pule Payung adalah Wolu. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan alam tanpa hambatan apa pun.

Selain itu, terdapat Sky Swing, ayunan langit yang menegangkan namun aman, serta Sky Bike, sepeda gantung di atas jurang. Semua spot ini menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan pemandangan yang luar biasa.

5. Wahana Flying Fox

Bagi yang datang bersama keluarga, wahana Flying Fox adalah pilihan yang sempurna. Dengan membayar biaya tambahan, Anda dan anak-anak dapat merasakan sensasi meluncur dari ketinggian sambil menikmati pemandangan alam di Bukit Wisata Pule Payung, Kulon Progo. Keamanan wahana ini sangat terjaga, sehingga Anda dapat merasakan ketenangan selama berpetualang.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Bukit Wisata Pule Payung berada di Soropati, Clapar 2, Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Jarak yang perlu Anda tempuh dari pusat kota Jogja ke Bukit Pule Payung sekitar 36 km dengan waktu tempuh kurang dari 60 menit jika menggunakan kendaraan pribadi.

Dari Alun-Alun Yogyakarta, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Wates dan ikuti rute hingga mencapai perempatan Sentolo. Pada perempatan Sentolo, pilihlah jalan menuju Pengasih dan lanjutkan hingga bertemu dengan lampu merah. Lanjutkan ke jalur kedepan sekitar 500 meter.

Setelah itu, beloklah ke arah Pasar Clereng. Dari sini, ikuti papan petunjuk arah menuju Pule Payung. Dengan peta lokasi dan petunjuk rute ini, perjalanan wisata Anda bersama keluarga akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Baca Juga:  Pantai Sadranan, Permata Tersembunyi di Tepian Gunung Kidul

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Keindahan alam yang memukau di Bukit Pule Payung tidak perlu membuat kantong Anda jebol. Biaya masuknya sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000,- per orang.

Selain itu, terdapat biaya tambahan jika Anda ingin menikmati berbagai macam spot foto yang tersedia di tempat ini, dengan biaya mulai dari Rp. 5.000,- hingga Rp. 30.000,- tergantung jenis spot yang ingin Anda nikmati. Untuk parkir kendaraan, biaya retribusi parkir adalah Rp. 3.000,- untuk motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

Aktivitas Seru di Bukit Wisata Pule Payung

Aktivitas Seru di Bukit Wisata Pule Payung
Foto: Google Maps/Kezia Prima

Bukit Wisata Pule Payung di Jogja adalah surga bagi para pencinta alam dan pecinta petualangan. Selain menikmati keindahan alam yang memukau, tempat ini menawarkan sejumlah aktivitas seru dan menyenangkan yang akan membuat liburan Anda tak terlupakan.

1. Spot Foto Instagenic

Rasakan bagaimana penat dan kejenuhan akibat rutinitas perkotaan segera hilang saat Anda tiba di Bukit Pule Payung. Panorama alam yang hijau dan menenangkan akan mengembalikan ketenangan jiwa Anda.

Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam Pule Payung yang luar biasa memukau, termasuk waduk yang terlihat jelas dan pepohonan hijau yang melingkupi area ini.

Jangan lewatkan berbagai spot foto rekomendasi yang tak hanya akan memperindah feed media sosial Anda tetapi juga mengabadikan momen liburan Anda bersama orang-orang tercinta. Dapatkan hasil foto yang luar biasa dengan latar belakang alam yang memesona.

2. Mencoba Berbagai Wahana Seru

Bukit Wisata Pule Payung menawarkan berbagai wahana seru yang akan membuat kunjungan Anda semakin berkesan. Cobalah Spot Angkasa, sebuah objek foto yang dilengkapi dengan properti, meja, kursi, dan latar belakang alam yang menawan.

Baca Juga:  Pantai Gesing, Pesona Keindahan Pantai Tersembunyi di Jogja

Tak ketinggalan, ada spot Lollipop yang berbentuk seperti permen lolipop dan sangat cocok sebagai latar belakang foto yang cerah.

Selain itu, Anda bisa mencoba Sky Bike, di mana Anda akan menikmati sensasi sepeda gantung dari ketinggian. Wahana-wahana ini dilengkapi dengan peralatan keamanan lengkap, sehingga Anda bisa merasakan petualangan tanpa khawatir.

Anda juga bisa merasakan sensasi terbang dengan mencoba Flying Fox, dengan lintasan sepanjang 100 meter yang akan membawa Anda meluncur seperti burung menuju tujuan.

3. Berkuliner di Cafe Angkasa

Setelah puas bermain dan berfoto-foto, nikmatilah hidangan lezat di Cafe Angkasa, salah satu kafe di Bukit Pule Payung. Kafe ini memiliki tema alam dan suasana perbukitan yang sejuk. Dengan jam buka yang lebih lama, Anda bisa menikmati berbagai hidangan dan minuman lezat.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Wisata Bukit Pule Payung di Kulon Progo dan menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Tempat ini bukan hanya sekadar destinasi wisata, tapi juga tempat untuk meresapi keindahan alam yang masih alami dan menyegarkan jiwa.