Scroll untuk baca artikel
Shopee Diskon 50%
Destinasi

15 Tempat Wisata Malam di Jogja yang Paling Hits

Avatar photo
21
×

15 Tempat Wisata Malam di Jogja yang Paling Hits

Share this article
Tempat Wisata Malam di Jogja

Yogyakarta, sering disebut sebagai jantung budaya Jawa, memiliki daya tarik yang tiada habisnya, baik di siang hari maupun saat malam tiba. Ketika matahari terbenam, Jogja, panggilan akrab kota ini, memperlihatkan sisi lain yang tak kalah menarik.

Dari kafe unik dengan sajian musik live hingga destinasi wisata malam yang menawarkan pemandangan kota yang memukau, Jogja selalu memiliki sesuatu yang spesial untuk setiap pengunjungnya.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Rekomendasi Wisata Malam di Jogja yang Terkenal

Apa saja tempat wisata malam di Jogja yang kini sedang menjadi perbincangan dan paling hits? Ayo, temukan bersama!

1. Malioboro

Malioboro
Foto: Google Maps/Eko Nur

Malioboro, lebih dari sekadar jalan, ia adalah simfoni malam yang merangkul siapa pun yang berkunjung. Di tengah kerlap-kerlip lampu kota, Malioboro menghadirkan keintiman yang sulit untuk dijelaskan.

Dengan kursi-kursi yang menghiasi trotoar, setiap sudut mengajakmu untuk bercengkerama. Dan keunikan lainnya? Malam di Malioboro bebas dari hiruk pikuk kendaraan, memberikanmu kesempatan untuk merasakan esensi Jogja dalam setiap langkah.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

2. Puncak Becici

Puncak Becici
Foto: Twitter/Jogja24Jam

Tidak jauh dari pusat kota, ada sebuah mahakarya alam bernama Puncak Becici. Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan matahari tenggelam yang bermain dengan siluet Gunung Merbabu dan Merapi.

Bukan hanya hutan pinus yang mempesona, tetapi juga berbagai spot foto kreatif, termasuk rumah marsupilami yang tak terduga. Bagi kamu yang ingin lebih dekat dengan alam, kawasan ini juga menawarkan kemah dan hammock, lengkap dengan fasilitas penunjang lainnya. Satu hal pasti, petualangan ke Puncak Becici akan meninggalkan jejak kenangan yang mendalam.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gn. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta.

3. HeHa Sky View

HeHa Sky View
Foto: Google Maps/Jefri Ps

Langit malam di Jogja kini memiliki satu nama yang tak boleh dilewatkan: HeHa Sky View. Tempat yang sempat mengguncang dunia maya ini memang memiliki segala daya tarik yang membuat malam di Jogja menjadi lebih berkesan.

Setiap jengkal pemandangan di sini seperti lukisan, membawa kamu ke dalam frame Instagram yang sempurna. Kehadiran HeHa Sky View adalah bukti bahwa Jogja memang tak pernah habis untuk diceritakan.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

4. Tugu Jogja

Tugu Jogja
Foto: Google Maps/Romain Humbert

Di setiap denyut nadi Yogyakarta, Tugu Jogja berdiri gagah sebagai lambang kebanggaan. Menara elegan berlapis putih dengan aksen emas mencerminkan sejarah dan budaya kota. Strategis, berdiri di simpang empat jalan vital, Tugu Jogja tak hanya menjadi ikon tetapi juga magnet bagi para penikmat indahnya malam di Jogja.

Baca Juga:  Pantai Nglambor, Pantai Tersembunyi di Gunung Kidul dengan Taman Laut Mengagumkan
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jend. Sudirman, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

5. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark
Foto: Google Maps/Karez Prayoga

Berkilau di bawah gemerlap bintang, Sindu Kusuma Edupark menyajikan serangkaian wahana yang mengajakmu menikmati Jogja dari ketinggian. Di sini, bianglala raksasa mengajakmu terbang tinggi, menawarkan pemandangan kota yang tak ada duanya.

Cocok untuk keluarga, anak-anak pun pasti terpesona dengan sepuluh wahana lainnya yang siap menambah cerita seru liburanmu. Dan, dengan harga yang ramah kantong, malam di Jogja akan lebih berkesan.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

6. Bukit Bintang

Bukit Bintang
Foto: Google Maps/Muhamad Isep Ismail

Ingin merasakan Jogja dari ketinggian dengan hamparan bintang sebagai atap? Bukit Bintang memanggil. Terletak di perbatasan Bantul dan Gunungkidul, bukit ini berdiri 150 meter di atas permukaan laut, menjanjikan pemandangan yang sungguh mempesona.

Di malam hari, kota Jogja bertransformasi menjadi karpet bercahaya. Nikmati kesunyian, sambil menggigit jagung bakar dan menyesap teh hangat. Tapi, jangan lupa membawa sweater, karena embun malam di sini tentu akan membuatmu berkedip-kedip kedinginan!

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Area Kebun, Srimulyo, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

7. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger
Foto: Twitter/Ellya

Dekap hutan pinus di Pengger membawa sensasi berbeda bagi setiap pengunjung. Terletak strategis di Jalan Dlingo-Patuk, Bantul, kawasan ini menyimpan sejuta pesona dengan spot-spot foto uniknya.

Bayangkan berdiri di antara tumpeng ranting atau berada di dalam rumah hobbit dengan latar belakang gemerlap kota Yogyakarta. Atau mungkin berfoto dengan latar tangan raksasa yang seolah menjangkau bintang? Dengan tiket masuk yang terjangkau dan jarak yang dekat dari pusat kota, pastikan kamu selalu update informasi terbaru agar petualanganmu sempurna.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta.

8. Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja
Foto: Google Maps/Troy

Selamat datang di surga para pecinta fotografi! Taman Pelangi di Jogja menjanjikan pemandangan lampu beraneka ragam yang membentuk lampion-lampion dengan bentuk unik, memenuhi setiap jengkal taman ini dengan cahaya berwarna-warni.

Dari sekedar berfoto hingga merasakan atmosfer malam yang ajaib, Taman Pelangi pasti akan menambah daftar kenangan manismu di Jogja.

Baca Juga:  Pantai Gesing, Pesona Keindahan Pantai Tersembunyi di Jogja
Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

9. Tebing Breksi

Tebing Breksi
Foto: Google Maps/Sayurasem Muantep

Tebing Breksi, sebuah permata Jogja yang berdiri tegak dengan daya tariknya yang tiada tara. Ukiran batu naga dan kolam dengan nuansa air hijau toska memikat setiap mata yang memandang.

Tetapi, itu belum semua! Keunikan Tebing Breksi tak hanya terbatas pada siang hari. Saat malam tiba, dia memperlihatkan sisi lain yang tak kalah memukau, dengan kilauan cahaya yang menari-nari.

Dan, saat fajar menyingsing atau matahari tenggelam, pertunjukan alam berupa sunrise dan sunset akan menyempurnakan kunjunganmu. Jadi, saat berada di Jogja, pastikan Tebing Breksi ada dalam daftar kunjunganmu!

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Lengkong, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

10. Plengkung Gading

Plengkung Gading
Foto: Twitter/JOGJA / YOGYAKARTA

Berdiri megah di Jalan Palatehan Kidul, Plengkung Gading menjadi magnet bagi para wisatawan. Dengan gerbang berlengkung khas gading yang menjadi ikon, tempat ini seperti menyimpan rahasia kerajaan di balik dindingnya.

Saat malam tiba, kesan romantis semakin terasa dengan cahaya lampu yang melukis keindahan di halaman luasnya. Siapa pun yang berkunjung pasti tergoda untuk berpose dan mengabadikan momen.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Patehan Kidul No.4, Patehan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

11. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul
Foto: Twitter/Jasmine Puteri

Tak lengkap rasanya kunjungan ke Jogja tanpa merasakan semaraknya Alun-Alun Kidul. Dua pohon beringin yang menjadi legenda, menantang setiap pengunjung untuk melalui sela-selanya dengan mata tertutup.

Namun, tak hanya itu, suguhan kendaraan unik berlampu warna-warni, siap mengajakmu berkeliling alun-alun dengan riang. Jangan lewatkan kesempatan untuk berlesehan sambil menikmati kuliner khas, dari wedang ronde hingga sate yang menggugah selera.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Alun-Alun Kidul, Patehan, Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta..

12. Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo
Foto: Twitter/Wisata ke Jogja

Bayangkan sebuah pintu yang seolah mengantarmu menuju langit. Itulah gambaran dari Pintu Langit Dahromo yang terletak di Jalan Dahromo, Bantul.

Tiap spot di sini menawarkan kesempatan berfoto yang tak ada duanya, dengan latar belakang awan dan langit, serta gemerlap lampu kota di kejauhan. Mulai dari piano hingga set meja yang menanti, setiap detail di sini sengaja disiapkan untuk memanjakan mata.

Berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Jogja, Pintu Langit Dahromo siap menyambutmu dalam pelukannya yang mempesona.

Harga Tiket: Rp 2.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta.
Baca Juga:  Taman Kota Bekasi, Tempat Rekreasi Favorit Keluarga

13. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer
Foto: Google Maps/Dimas Galih

Saat cahaya bulan bercampur dengan kilau lampu kota, Titik Nol Kilometer menjadi tempat sempurna untuk menikmati romansa Jogja. Letaknya yang strategis di ujung selatan Malioboro, menjadikan tempat ini sebagai saksi bisu kehidupan kota yang tak pernah padam.

Gedung BNI yang ikonik berdiri tegap, menambah daya tarik untuk berfoto. Banyaknya mahasiswa dan warga yang menghabiskan waktu di sini, menjamin kamu takkan pernah merasa sendirian di hati Jogja.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pangurakan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

14. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit
Foto: Facebook/Seribubatu_Sukorame

Sebuah taman dongeng yang hadir di tengah Bantul, itulah Seribu Batu Songgo Langit. Sejak dibuka pada 2017, tempat ini menjadi magnet bagi para pencari keindahan.

Dari rumah hobbit yang mengingatkan pada petualangan Middle Earth, hingga kincir angin yang seolah memboyongmu ke pedesaan Belanda, setiap sudut di sini diciptakan untuk memikat. Meski pesonanya tak terbatas pada malam hari saja, namun saat malam, tempat ini memiliki aura magis yang sulit untuk ditolak.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta.

15. Alun-Alun Lor

Alun-Alun Lor
Foto: Twitter/Neonjuuhachi

Sebagai refleksi dari sisi selatan kota, Alun-Alun Lor menyuguhkan keindahan yang serupa namun berbeda. Lokasinya yang berada di sebelah utara Keraton Yogyakarta menawarkan suasana syahdu yang menenangkan.

Deretan kedai di sekitarnya menjadi tempat sempurna untuk melepas penat, sementara jajanan pinggir jalan siap memanjakan lidahmu. Suasana romantis yang ditawarkan Alun-Alun Lor membuat setiap malam di sana terasa istimewa.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Alun-Alun Utara, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

Melalui kerlap-kerlip lampu kota, gemerlap kafe dan hiburan malam, hingga suasana tenang di beberapa sudut Jogja, tempat wisata malam di kota ini sungguh memperkaya pengalaman setiap wisatawan. Jogja, dengan segala keunikan dan keberagamannya, benar-benar menawarkan pengalaman berbeda saat malam hari, memberi kesempatan kepada kita untuk melihat sisi lain dari kota budaya ini.

Jika Anda ingin merasakan sensasi malam yang berbeda, pastikan untuk mengunjungi beberapa destinasi malam yang paling hits di Jogja. Berjalan-jalanlah di bawah rembulan dan bintang, dan biarkan Jogja memikat Anda dengan keindahan malamnya. Selamat menikmati Jogja di waktu malam!